. . .

Pemerintah Tiyuh Panaragan dan Dinkes Tubaba Lakukan Fogging Massal

image_print

TRANSLAMPUNG.COM, PANARAGAN – Besok, 17 Desember 2018 Dinas Kesehatan Kabuapaten Tulangbawang Barat (Tubaba) Lampung, bersama Pemerintah Tiyuh (Desa) Panaragan Kecamatan Tulangbawang Tengah melakukan Fogging massal disejumlah suku Tiyuh setempat.

Hal tersebut dilakukan upaya memanimalisir penyebaran wabah penyakit mematikan Demam Berdarah Dengue (DBD) dilingkungan masyarakat.

Menurut Kepala Dinas Kesehatan Tubaba Prana Putera, didampingi Sekretaris Dinkes Majril mengatakan. Setelah menerima surat permohonan dari Kepala Tiyuh Panaragan dan Camat Tulangbawang Tengah beberapa waktu lalu, juga bedasar informasi dari Kasi dan pimpinan Puskesmas Panarahan jaya, tindakan Fogging tersebut akan dilakukan besok pada senin (17/12) dan mendapat bantuan dari pihak pemerintah Tiyuh Panaragan.

” Bedasarkan Protap atau ketentuan itu tidak bisa satu Tiyuh (Desa) dilakukan Fogging secara menyeluruh. Sebab, Fogging tersebut hanya dapat dilakukan radius 100 M dari tempat penderita dan keberadaan jentik nyamuk DBD itu sendiri.” Kata Majril saat dihubungi translampung.com melalui sambungan telpon pada (16/12) pukul 17:36 WIB.

Lanjut dia, mengingat itu permintaan langsung dari masyarakat dan kepala Tiyuh Panaragan maka Dinkes Tubaba menyiapkan obat dan alat, Semetara pihak Tiyuh sekedar membantu untuk tenaga berikut minyak solar.

Sementara itu Kepala Tiyuh Panaragan Zaibun Muin membenarkan pemerintah Tiyuh turut membantu menyediakan tenaga dan minyak solar, atas dasar hasil musyawarah mupakat bersama warga.

” Tadi saya di telpon Dokter Indah Kepala Puskes Panaragan jaya, beliau memberitahukan bahwa Fogging akan dilakukan Besok.” Imbuhnya. (Dirman)

error: Content is protected !!