Pemerintah Siap Bela Siti Aisyah

0
582
views

TRANSLAMPUNG.COM- NASIONAL-Kepala BNP2TKI Nusron Wahid menegaskan bahwa pemerintah telah memberikan bantuan hukum terhadap Siti Aisyah, tersangka pembunuhan Kim Jong-nam. Adapun Kim Jong-Nam merupakan kakak tiri dari petinggi Korea Utara saat ini, Kim Jong-Un.

“Sudah ditangani oleh pengacara dan pengacara sudah bekerja,” tegasnya ditemui di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (28/2).

Menurut Nusron, Siti Aisyah adalah korban dalam kasus tersebut. “Pemerintah Indonesia akan mendampingi, mempertahankan argumentasi, dan mencari fakta-fakta dan novum yang meringankan saudara Aisyah,” tutur Nusron.

Soal identitas ganda yang dimiliki Aisyah, Nusron mengaku hal itu tidak akan menyurutkan pemerintah dalam memberikan bantuan hukum terhadap Aisyah.

“Mau identitas ganda nggak berdampak terhadap kasus dia. Kecuali kalau dia double warga negara. Selama masih WNI, pemerintah wajib melakukan perlindungan terhadap yang bersangkutan,” pungkas Nusron.

Kabar terakhir, didapati bahwa Siti Aisyah terancam hukuman mati. Sebab, Jaksa Agung Malaysia Mohamed Apandi Ali di Kuala Lumpur hari ini menyatakan bahwa dua tersangka pembunuh Kim Jong-nam bakal didakwa dengan pasal pembunuhan.

“Kedua perempuan itu akan didakwa di muka pengadilan dengan menggunakan ketentuan hukum pidana Pasal 302 tentang Pembunuhan,” kata Mohamed Apandi Ali, seperti diberitakan AFP. (tnn)