. . .

Pemekon Kampung Jawa, Akan Memberi Doorprize Kepada Siswa Berprestasi

image_print

TRANSLAMPUNG. COM, PESIBAR
-Pemerintah Pekon (Desa), kampung jawa, kecamatan pesisir tengah, kabupaten pesisir barat (Pesibar) akan segera memberikan tali asih kepada siswa dan siswi berprestasi yang terima di perguruan tinggi negri (PTN) melalui jalur undangan. Jumat, (10/5).

Menurut peratin kampung jawa, Arif Mufti mengatakan sekitar 12 siswa dan siswi yang sudah diangarkan dan sudah masuk ke meja pratin untuk tahun 2019, melalui jalur undangan sebesar Rp. 2000.000-‘rupiah.

” Angaran yang sudah disiapkan tersebut berupa tali asih dengan program Inovasi untuk siswa dan siswi yang berprestasi. Baik melalui jalur undangan maupun jalur tes, dan akan di terima langsung oleh yang bersangkutan pasca terima di perguruan negri yang tersebar di indonesia, “ungkapnya, Ketua Apdesi Kabupaten kepada translampung. Com, di ruang kerjanya.

Dijelaskannya, hingga saat ini pemerintah pekon kampung jawa hanya mengaggarkan untuk siswa dan siswi yang terima di universitas negri dan tidak untuk siswa yang berprestasi di universitas swasta, dengan kereteria yang sudah ditentukan oleh pihak pemerintah pekon.

” Seperti halnya, memiliki K
E-KTP, kampung jawa, domisili di pekon tersebut, dan berprestasi dengan menunjukan bukti bahwa siswa baik siswi telah di terima di perguruan tinggi yang telah mereka tuju baik melalui jalur undangan maupun jalur tes, “jelasnya.

Selain itu juga, Arif berharap kepada siswa dan siswi yang terima di perguruan tinggi bisa lebih meningkatkan semangat belajar sehinga semua cita-cita dan angan-angan bisa tergapai dan dapat mengharumkan nama kabupaten Pesibar.

” Selain program tersebut juga, masih ada beberapa program mulai dari program kesehatan, jamban dan lain sebagainya. Sehingga masyrakat Pesibar, khususnya masyrakat pekon kampung jawa bisa sehat dan cerdas, “pungkasnya.

error: Content is protected !!