. . .

Pembukaan Festival Bamboo Rafting II, Edward: Pariwisata Dapat Mendorong Perekonomian Masyarakat

image_print

TRANSLAMPUNG.COM, BLAMBANGAN UMPU – Festival Bamboo Rafting II Kabupaten Way Kanan resmi di gelar dan berlangsung meriah, Festival tersebut di hadiri dan dibuka langsung oleh Wakil Bupati Way Kanan, Edward Antony. Bertempat di Kampung Gedung Batin Kecamatan Blambangan Umpu, Minggu (28/10/2018.

Didampingi sejumlah pejabat dilingkungan pemerintah Daerah Kabupaten Way Kanan, Wakil Bupati yang kini berusia 58 tahun itu mengatakan, kegiatan pariwisata digalakan untuk mendorong kemajuan perekonomian masyarakat, dan beban yang ditanggung oleh negara pun ikut berkurang karena masing-masing dari daerahnya ikut berpartisipasi secara aktif dalam pembangunan ekonomi.

Hal itu membuktikan bahwa peranan pariwisata dalam pembangunan ekonomi sangatlah besar, dan mampu menghidupkan ekonomi masyarakat di sekitarnya, pariwisata juga diposisikan sebagai sarana penting dalam rangka memperkenalkan budaya dan keindahan alam  suatu daerah.

“Pemerintah Daerah sangat mendukung kegiatan Festival Bamboo Rafting yang kita laksanakan pada hari ini, karena mengingatkan kita budaya Bamboo Rafting sebagai sarana transportasi masyarakat kita zaman dulu, hingga saat ini masih digunakan khususnya bagi masyarakat yang tinggal di pinggir aliran sungai,” Ujar Edward Antony.

Bagi wisatawan, Lanjut Edward. menaiki rakit bambu dengan pemandangan panorama alam akan mendapatkan sensasi yang tersendiri di badingkan dengan wisata air lainya.

“Untuk saat ini Festival Bamboo Rafting sudah menjadi agenda event tahunan Pariwisata Kabupaten Way Kanan,” Imbuhnya. (Migo)

error: Content is protected !!