Pembobol 11 Rumah 3 Kecamatan Tertangkap Tangan

0
425
views
PULAUPANGGUNG – Terhenti sudah sepak terjang Da (41) yang sejak awal 2015 hingga Maret 2016 malang-melintang menjadi spesialis pembobol rumah. Selama kurun waktu tersebut, warga Kecamatan Wonosobo, Tanggamus itu sudah berhasil menjarah 11 rumah korban yang tersebar di Kecamatan Pulaupanggung, Airnaningan, bahkan Ulubelu.‎ Kini Da bersama dua rekannya harus bersiap menerima sanksi pidananya.
Kapolsek Pulaupanggung AKP M. Roni membenarkan bahwa polsek berhasil menangkap tiga dari empat pelaku pencurian dengan pemberatan (curat). Menariknya, meski wilayah jarahan mereka adalah Kecamatan Pulaupanggung, Airnaningan, dan Ulubelu, aksi tersebut justru diotaki Da yang berasal dari Kecamatan Wonosobo. Tiap kali beraksi, komplotan itu menggondol barang-barang korbannya, tanpa pandang bulu.
“Akhirnya para pelaku berhasil kami tangkap berkat kerjasama yang baik antara kepolisian dengan warga. Da ini dikenal cukup licin, karena pandai membaca situasi dan mengandalkan ‘cepu’. Namun kali ini dia kena batunya. Sehingga Da bisa tertangkap saat beraksi di rumah Suryati (66),” beber kapolsek, mendampingi Kapolres Tanggamus AKBP Ahmad Mamora, kemarin (14/3) siang.