. . .

Pembentukan PK IPNU Dan IPPNU Di Seluruh SMA Dan SLTA Se Tubaba.

image_print

TRANSLAMPUNG.COM–PANARAGAN.

Organisasi Masyarakat Nahdlatul Ulama (ORMAS NU) Tulangbawang Barat (TUBABA) Lampung, melakukan Pembentukan Pimpinan Komisariat (PK) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) disetiap SMA, SLTA se Kabupaten setempat.

Hal tersebut diungkapkan Panitia sekaligus Ketua Bidang Olahraga dari PC IPNU Agus Mustofa, saat dihubungi translampung.com via telepon pada (16/5/2019) pukul 11.40 Wib.

Menurut Agus, pembentukan tersebut bertujuan agar setiap sekolah SMA, SLTA di kabupaten Tulangbawang Barat Memiliki Pimpinan komisariat IPNU dan IPPNU.

“Kegiatan pembentukan PK IPNU dan IPPNU telah dimulai dari kemarin di SMAN 2, sementara hari ini kita sedang membentuk PK IPNU dan IPPNU di MAN 1 Mulya kencana Kabupaten Tubaba.” Kata Agus mustofa saat dikutip translampung.com.

Lanjut dia, pembentukan saat ini merupakan pembentukan dasar terlebih dahulu yaitu PK, lalu nanti akan naik ke tingkat lebih tinggi Pimpinan Anak Cabang (PAC), dan terakhir Pimpinan Cabang (PC).

“Alhamdulillah kegiatan hari ini berjalan baik. Adapun acara pembentukan PK hari ini dimulai dari jam 10.30 Wib yang dihadiri juga oleh Kepala Sekolah, Dewan Guru, Murid MAN 1 Tubaba, dan Panitia dari Ormas. Diketahui, untuk setiap acara pembentukan PK IPNU dan IPPNU ini cuma sehari, dan kedepannya akan berkelanjutan.” Imbuhnya (Dirman).

 

error: Content is protected !!