Pembenahan Pelayanan Terus Berjalan

RSUD-Dinkes Lamteng Harus Bersinergi

TRANSLAMPUNG.COM, Lamteng-Upaya pembenahan dilakukan Bupati Lampung Tengah (Lamteng) Mustafa di segala sektor. Di bidang kesehatan, orang nomor satu Bumi Jejamo Wawai ini mengumpulkan para dokter, tenaga medis, Dinas Kesehatan, dan direktur Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Lamteng untuk audiensi terkait upaya peningkatan pelayanan kesehatan di RS tersebut, Selasa (7/3).

Audiensi dilaksanakan juga untuk mendapatkan masukan terkait pelayanan rumah sakit yang dilakukan oleh dokter spesialis di RSUD Lamteng. Bupati mempertanyakan mengenai pelayanan yang diberikan oleh rumah sakit milik pemerintah kepada masyarakat.

Mustafa mengatakan kepada Direktur RSUD dan Kepala Dinas Kesehatan agar duduk bersama dalam melakukan perencanaan perkembangan RSUD Lamteng. Ia juga mengajak Dokter Spesialis untuk ikut merencanakan perkembangan rumah sakit agar kedepan standar pelayanan dan peralatan RSUD Lampung Tengah menjadi yang terbaik.

“Sudah saatnya rumah sakit kita berbenah. Mari bersama-sama kita memberikan pelayanan terbaik untuk masyarakat. Harus ada target yang akan kita capai. Kita harus jadikan RSUD Lampung Tengah sebagai rumah sakit terbaik dan kebanggaan bagi kita semua,” ujar Mustafa.

Terkait sejumlah permasalahan yang dihadapi, dia menegaskan Pemkab Lampung Tengah akan terus mendorong pencarian solusi untuk mengatasi permasalahan yang ada. Mulai dari kesejahteraan tenaga medis, perlengkapan peralatan, dan pembangunan infrastruktur rumah sakit.

Semua upaya tersebut, lanjut Mustafa, harus diimbangi dengan semangat dari berbagai unsur kesehatan untuk dapat mewujudkan perubahan yang lebih baik.

“Kita sama-sama berupaya. Saya minta dokter dan tenaga medis lainnya terus tingkatkan pelayanan. Berikan yang terbaik, utamakan kepuasan pasien. Jadikan rumah sakit kita sebagai rumah sakit rujukan masyarakat, khususnya Lampung Tengah,” imbuhnya.

Kemudian terkait kesejahteraan tenaga dokter spesialis serta para pegawai RSUD Lampung Tengah, Mustafa meminta kepada Kepala Dinas Kesehatan selaku SKPD yang menangani kesejahteraan tersebut untuk secepatnya menangani dan jangan ditunda-tunda.

Terakhir Bupati mengucapkan terima kasih atas pengabdian para dokter spesialis dan pengabdian para pegawai RSUD Lampung Tengah yang sudah berjalan untuk terus ditingkatkan. Semua masukan akan dijadikan sumber inspirasi dalam mengambil kebijakan di bidang pelayanan kesehatan.

dr. Macan, salah satu dokter spesialis menuturkan, pelayanan di RS milik pemerintah sejatinya lebih baik dari RS swasta, dokter-dokternya lebih terampil. Hanya saja, kata dia, tetapi peralatan yang ada belum cukup memadai.

Menurutnya pelayanan dan peralatan di RSUD Lamteng harus ditingkatkan. Masalah kesejahteraan menjadi salah satu faktor yang mempengaruhi kualitas pelayanan dokter spesialis.

“Namun sesuai dengan arahan Pak Bupati, kami akan bekerja semaksimal mungkin. Memberikan pelayanan terbaik dan mewujudkan cita-cita kita semua untuk menjadikan RSUD Lampung Trngah sebagai rumah sakit terbaik,” pungkasnya.(*)

News Reporter