. . .

Pembangunan Ruas Jalan Tanjung Agung-Umbul Kunci Bukti Perhatian Pemkab Pesawaran 

image_print

TRANSLAMPUNG.COM, PESAWARAN – Pembangunan peningkatan Ruas Jalan Desa Tanjung Agung -Umbul kunci Teluk Pandan Kabupaten Pesawaran yang menjadi harapan masyarakat selama bertahun- tahun di desa ini telah diwujud oleh pihak pemerintah kabupaten (Pemkab) pesawaran pada tahun ini.

Pemerintah Kabupaten Pesawaran telah membuktikan perhatian kepada Masyarakat Tanjung Agung dengan melaksanakan pembangun di Desa ini dengan menggunakan dana Dak Reguler tahun 2018 melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruangan (PU PR) Pesawaran dan saat ini pembangunan tersebut sudah bisa dinikmati oleh masyarakat meskipun belum selesai semua ,namun akses jalan ini sudah bisa di gunakan warga sekitar.

Menurut salah satu warga Tanjung Agung bahwa dengan di bangunya jalan tembus Desa Tanjung Agung -Umbul Kunci ini masyarakat di Desa Tanjung Agung lebih mudah dan lebih nyaman jika hendak keluar dari Desa tersebut .

“Sebelum adanya pembangunan ini kami selalu khawatir kalau hendak keluar dari Desa Tanjung Agung karna kalau kami hendak ke Pesawaran atau ke kota Bandarlampung harus melewati Desa Sukarame Kota Bandarlampung, nah saat ini lebih mudah dan nyaman adanya pembangunan itu,”kata salah satu warga yang enggan namanya di tulis ini.

Menurut warga ini sebelum adanya pembangunan Ruas Jalan Tanjung Angung-Umbul Kunci Teluk Pandan ini warga selalu khawatir dan merasa jauh untuk mengakses jika hendak keluar dari Desa ini, namun setelah adanya pembangunan jalan ini warga sudah bisa lebih cepat dan merasa nyaman kalau hendak keluar kemana-mana.

“Kalau kami disini selalu khawatir karna warga sering di mintai uang jika melewati wilayah Desa Suka Rarame Bandarlampung karna tidak ada jalan tembus untuk keluar dari Desa ini selain melewati Desa Sukarame, nah sekarang adanya pembangun ini kami sangt berterima kasih kepada pemerintah pesawaran ang telah memenuhi harapan kami ,”ucapnya.

Sementara itu selaku pengawas dalam pembanunan peningkatan Ruas Jalan Tanjung Agung -Umbul Kunci kecamatan Teluk Pandan Kabupaten Pesawaran Juan mengatakan bahwa saat ini pembanunan tersebut sudah sudah hampir selesai dikerjakan, namau ada sekitar 100 meter jalan tembus yang menghubungkan antara Desa Tanjung Angung dan Umbul kunci yang masih dalam pengecoran lataran dilokasi ini  sangat curam.

“Kalau jalan Hotmiknya sudah selesai semua tapi ada sekitar 100 Meter Rigit Beton yang masih kita kerjakan,karna di lokasi ini masih ada kendalanya soalnya alat kita untuk melakukan pengecoran tidak bisa naik kelokasi ini karna sangat curam, jadi saat ini kami masih mengugu alat tersebut ,”kata Juan saat di hubungi belum lama ini.

Lebih lanjut Juan juga mengatakan bahwa dirinya mengharapkan kesadaran masyarakat di Desa Tanjung Agung supaya saling menjaga pembangun ini karna ini merupakan harapan masyarakat yang sudah bertahun tahun di tunggu.

“Ya itulah yang menjadi harapan kami selaku kontraktor dalam pembangun jalan ini karna selama ini saya mendapat laporan dari para pekerja kesadaran masyarakat sebagian disini kurang mendukung untuk memiliki adanya pembangunan ini karna beradasarkan laporan para pekerja pada saat melakukan pekerjaan ini selalu di mintai uang oleh oknum -oknum jika ada alat berat yang melewati desa ini ,”jelasnya.

Ditambahkan Kabid Bina Marga PU PR Pesawaran Davit Oktaria mengatakan bahwa adanya pembanguna jalan tersebut merupakan harapan masyarakat yang tinggal di Desa Tanjung Agung baru tahun ini pemkab pesawaran melalaui Dinas PU PR telah melaksanakan harapan masayarakat yang sudah lama di nati nati ini.

“Memang akses jalan tersebut sudah lama di nati masyarakat solanya selain jarak tempuh lebih dekat warga juga lebih nyaman melewati jalan itu.Dan saya berharap agar masyarakat bisa bersama -sama menjaganya ,”kata Davit.

Diketahui dalam pembanguna Ruas Jalan Tanjung Agung -Umbul Kunci kecamatan Teluk Pandan kabupaten Pesawaran ini di bangun melalui dana Dak Reguler Tahun 2018 dengan nilai proyek Rp 2.181.494.000 dan selaku kontraktor CV Magna Plethora serta komsultan CV Bumi Karya Konsultan. (ydn)