. . .

Pembangunan Lapangan Sepakbola Kampung Karang Umpu Hampir Selesai

image_print

TRANSLAMPUNG. COM, BLAMBANGAN UMPU – Pembangunan sarana Olahraga berupa lapangan sepakbola Kampung Karang Umpu Kecamatan Blambangan Umpu kabupaten Waykanan hampir selesai. Hal itu dikatakan Kepala kampung Karang Umpu M. Kosim Raja Putra kepada translampung.com, Jum’at (3/8).

Menurut Raja (Sapaan akrab M. Kosim), pekerjaan pembangunan lapangan sepakbola dikampungnya sudah mencapai 80%, hanya dalam hitungan beberapa minggu akan selesai.

“Penyelesaian pondasi penahan tanah dipinggir lapangan, yang saya perkirakan akan selesai paling lambat dua minggu kedepan, baru kemudian pekerjaan perataan tanah lapangan akan dilaksanakan,” terangnya.

Lebih jauh dikatakan Raja, Pembangunan pondasi penahan tanah yang memakai Anggaran Dana Desa tahun 2018 itu memiliki panjang 50 meter, lebar pendasi bawah 1.5 meter ketinggian plus pendasi 2 meter.

“Kegunaan pondasi besar itu adalah untuk menahan urugan tanah, karena medan yang ada di Kampung Karang Umpu sangat sulit mencari tanah datar untuk dijadikan lapangan sepakbola. Hanya saja menyikapi persoalan dengan perataan dan pengupasan, tentunya harus juga ada penahan yang akan menyetop laju erosi tanah yg sudah di urug,” papar Raja.

Diharapkannya, dari pembangunan tersebut dapat dimanfaatkan masyarakat secara baik, sehingga sarana olahraga kampung Karang Umpu dapat pula disandingkan dengan kampung tetangga yang sudah memiliki sarana olahraga sepak bola dan untuk kegiatan lainya. (Yudi)