. . .

Pembangunan Jalan Lingkar Tugu Rato Dibuat Gelombang, Bupati : Partisipasi Masyarakat Diharapkan

image_print

TRANSLAMPUNG.COM, PANARAGAN -Bupati Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba) Lampung Umar Ahmad, minta pembangunan badan jalan lingkar Tugu Rato Nago Besanding Kelurahan Panaragan Jaya Tulangbawang Tengah Tubaba, dapat dikerjakan dengan maksimal, juga bergelombang.

Hal tersebut dimaksut, selain badan jalan setempat dapat bertahan lama juga bisa memperlambat laju kendaraan yang melintas dijalan setempat.

” Jika badan jalan lingkar ini dibuat mulus, otomatis seluruh kendaraan yang melintas akan melaju kencang. Oleh kerenanya, kita buat sedikit bergelombang dengan maksud agar pengemudi bisa memperlambat lajunya dan menikmati suasanan Natural Tugu Rato.” Kata Bupati, saat melakukan peninjauan langsung di area pembangunan pada (29/11) sekitar pukul 11:15 WIB.

Lanjut dia, secara pribadi pun atas nama Pemkab Tubaba dirinya mengharapkan kesadaran dari masyarakat khususnya yang terdampak dapat mendukung pembangunan tersebut. Demi Tubaba Maju dan berkembang.

” Saya berharap warga yang berada di sekitaran pembangunan ini dapat mendukung penuh. Sebab, tidak menutup kemungkinan luasan area banguan dapat meluas hingga ke pemukiman warga. Oleh karena itu, partisipasi masayarakat sangat di harapkan.” Kayanya.

Bedasar pantauan translampung.com, pembangunan peningkatan badan jalan tersebut di kerjakan oleh PT.Ujung Gunung, dengan polume 500 Meter, masa kerja 30 hari kalender dan pagu anggaran mencapai Rp 7.574.830.000.

Sementara itu, menurut M.Nasir selaku pengawas lapangan pekerjaan tersebut mengatakan. Pihaknya akan melakukan pembangunan bedasarkan spesifikasi RAB yang ada juga maksimal.

” Saya pastikan, pertengahan Desember mendatang pembangunan ini dapat kami selesaikan,” imbuhnya (Dirman).