Pembangunan Jalan Desa akan Diguyur Rp6 Miliar

TRANSLAMPUNG.COM, BAKAUHENI-Kurang lebih ada dana Rp6 Miliar yang dikucurkan Pemerintah Pusat diperuntukkan untuk pembangunan infrastruktur jalan serta membuka lapangan pekerjaan bagi masyarakat di seluruh desa se-Kecamatan Bakauheni.

Hal itu terungkap dalam acar musyawarah pembangunan (Musrenbang), Kecamatan Bakauheni, Kabupaten Lampung yang berlangsung di Menara Siger, Selasa (21/2).

Bupati Lampung Selatan Zainudin Hasan mengatakan, dana sebesar Rp6 Miliar lebih untuk Wilayah Kecamatan Bakauheni ini untuk membangun infrastruktur jalan yang akan ditahun 2017.
Pembangunan infrastruktur jalan tersebut, agar dapat mempermudah akses kendaraan yang akan melintasi setiap desa.

“Untuk tahun ini, semua fokus untuk menyelesaikan pembangunan jalan. Selanjutnya, baru mengadakan pembinaan memberikan peluang lapangan pekerjaan di desa-desa agar ikut membangun perbaikan seluruh desa di Lampung Selatan,” ujarnya.

Pemerintah Kecamatan dan Pemerintah Desa, lanjut dia dapat memberikan lapangan pekerjaan untuk masyarakat untuk membangun dan mendapatkan penghasilan dari desa itu sendiri. Sebab, masih banyak pemuda dan pemudi di Lampung Selatan ini yang belum mendapatkan pekerjaan yang layak.

“Bagi anak-anak yang putus sekolah, untuk dapat melanjutkan di desa masing-masing melalui dana desa. Alokasi dana desa itu untuk oprasional desa, dengan memberikan 8 dari 10 kerja di desa, berarti akan tercipta 2600 tenaga kerja yang baru. Jadi tidak harus bekerja di ibu kota, karena didesa sudah tersedi lapangan pekerjaan,” pungkasnya.(jhn)

News Reporter