Warning: mysqli_real_connect(): Headers and client library minor version mismatch. Headers:50559 Library:100131 in /var/www/vhosts/translampung.com/public_html/wp-includes/wp-db.php on line 1531 Pembangunan Harus Didukung Masyarakat Tanggamus -
Pembangunan Harus Didukung Masyarakat Tanggamus

Foto: DISKOMINFOSANDI TANGGAMUS

KUNJUNGI WARGA SANGGIUNGGAK: Ketua Tim 2 Safari Ramadan Pemkab Tanggamus sekaligus Ketua DPRD Heri Agus Setiawan saat mengunjungi warga Pekon Sanggiunggak.

TRANSLAMPUNG.COM, TANGGAMUS – Empat tim Safari Ramadan Pemkab Tanggamus terus bergerak. Giliran Pekon Sanggiunggak, Kecamatan Bandarnegeri Semuong yang menjadi tuan rumah dari kedatangan Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Tanggamus Heri Agus Setiawan sebagai Ketua Tim 2. Lokasi Safari Ramadan sekaligus buka puasa bersama, dipusatkan di kediaman Anggota DPRD asal Bandarnegeri Semuong Ahmaddiyan.

Dalam kesempatan tersebut, perwakilan tokoh masyarakat setempat, Juniar mengucapkan selamat datang pada Ketua DPRD Tanggamus beserta rombongan ke Pekon Sanggiunggak. Atas nama masyarakat, Juniar menyampaikan rasa bangga dan bahagianga atas kunjungan Tim 2 Safari Ramadan.

“Terlebih lagi atas bantuan untuk pembangunan Masjid Nurul Huda serta santunan untuk anak-anak yatim/piatu di pekon ini,” ungkap Juniar.

Menanggapi itu, Heri Agus Setiawan menyampaikam permohonan maaf jika dalam melayani masyarajat, pemerintah selama ini ada kekurangan. Selanjutnya dalam hal pembangunan, pemerintah bersama DPRD tidak mungkin berhasil, tanpa didukung seluruh perangkat pemerintahan baik di tingkat kecamatan maupun pekon dan seluruh elemen masyarakat.

“Dukungan yang pertama, utama, dan yang paling mudah, adalah bahwa kita bersama-sama menjaga situasi Tanggamus supaya tetap kondusif. Apalagi kita tahu sebentar lagi kita akan melaksanakan Pemilihan Bupati Tanggamus dan Pemilihan Gubernur Lampung. Tentu kita masing-masing punya pilihan, dan itu pasti berbeda. Perbedaan itulah yang tetap harus saling dihargai,” imbau politisi PDI Perjuangan itu.

Akhir-akhir ini, kata Heri, Indonesia baru saja diguncang dengan beberapa aksi terorisme. Bahkan penangkapan terduga teroris pun, sudah sampai di Lampung. Oleh karena itu, Heri meminta agar masyarakat Tanggamus, khususnya Bandarnegeri Semuong, tetap menjaga persatuan dan kesatuan dan meningkatkan rasa kepedulian antarsesama.

“Pererat terus silaturahmi agar tetap tercipta kekeluargaan yang baik.

Selanjutnya dalam tausiah yang di sampaikan Ustad Makmun Siradz Beliau menyampaikan  bahwa Islam sangat tidak mentolelir radikalisme dan islam juga tidak mentolelir tentang tindakan tindakan bom bunuh diri yang telah terjadi di negeri kita ini. Selain itu beliau juga mengajak untuk meningkatkan iman dan taqwa kepada Allah SWT serta berakhlakul karimah.

Pada kesempatan ini juga, kami mewakili Pemkab Tanggamus memberikan bantuan tunai kepada Masjid Nurul Huda senilai Rp20 juta serta santunan untuk anak yatim/ piatu senilai masing-masing Rp250 ribu kepada 20 anak. Semoga bermanfaat,” tandas Heri yang kemudian dilanjutkan dengan ceramah singkat, buka puasa bersama, diakhiri Solat Tarawih. (ayp)

 

 

News Reporter