. . .

Pemasangan Tapping Box Dongkrak PAD Sektor Pajak

image_print

TRANSLAMPUNG.COM, BANDARLAMPUNG – Pemasangan Tapping Box yang dilakukan Pemerintah Kota (Pemkot) Bandarlampung di beberapa restoran dan rumah makan di Bandarlampung, diharapkan bisa mendongkrak pendapatam di sektor Pajak.

Walikota Bandarlampung, Herman HN mengatakan, tahun ini rencananya akan dipasang sebanyak 200 tapping box, dan tahun depan ditambah lagi 200 unit, bahkan kalau bisa semua hotel, rumah makan dan restoran kita pasang tapping box.

“Pemasangan tapping box ini, tidak lain adalah untuk mendongkrak pendapatan asli daerah (PAD) dari sektor pajak. Karena dengan pemasangan tapping box ini seberapa besar penghasil dari rumah makan dan restoran, bisa ketahuan. Jadi nggak ada lagi kecurangan dari pengusahan,” jelas dia.

Pemasangan tapping box ini, sambung dia, sesuai saran dari KPK. “Jadi kalau ada yang nggak terima dengan dipasangnya tapping box, berarti pengusahan itu melawan KPK, dan itu bisa berhadapan langsung dengan KPK,” ujar dia.

Herman HN menambahkan, pengusahan rumah makan, restoran dan hotel tidak dirugikan dengan adanya pemasangan tapping box ini, karena yang bayar adalah masyarakat sendiri.

“Ini sifatnya wajib, toh yang bayar masyarakat, pengusahan hanya memintanya kepada masyarakat dengan menambahkan sekian persen dari harga makanan yang akan dibayar. Jadi nggak ada ruginya, cuma mungutnya aja kok,” imbuh dia. (jef/hkw)