. . .

Pemantapan Persiapan Warkop Waw Merajut Kopi Nusantara

image_print

TRANSLAMPUNG.COM, BANDARLAMPUNG – Persiapan semakin matang, 1000 cup kopi free siap disajikan oleh Warkop Waw. Acara tersebut merupakan rangkaian peringatan hari Kopi Se-Dunia yang di selenggarakan Warkop Waw di Jalan Turiraya, Tanjungsenang, Sabtu (6/10) mulai pukul 14.00 sampai selesai.

Hadir dalam gelaran tersebut Koordinator Wilayah Komunitas Kopi Nusantara Sandi membahas tentang kopi dan bagaimana cara penyajian yang baik.

“Event ini merupakan serentak digelar di pulau Jawa dan lainnya, dalam rangka memperingati Coffe International Day. Kita disini nanti ngopi juga ngobrol tentang kopi,” kata dia kepada translampung.com beberapa waktu lalu.

Di acara tersebut lanjut dia. Sandi sangat mensuport. Beliau lanjut dia banyak sekali memberikan arahan dan petunjuk mengenai bagaimana dan apa-apa saja yang harus di create oleh pihaknya.

”Kegiatan ini sebenarnya sangat membantu sekali. Kita betul-betul bisa sharing mengenai cara ngopi yang asyik. Warkop WAW tentu saja sangat mendukung acara tersebut. Dan menariknya antusias pengunjung yang akan datang juga luar biasa. Karena itu meski kami sudah menyiapkan 1000 cup kopi namun untuk antisipasi kami menyiapkan lebih,” paparnya.

Kemudian Owner Warkop Waw, dr. Endang Purwaningsih mengatakan, bahwa acara tersebut untuk mengangkat kearifan lokal. Mengangkat budaya ngopi yang sehat. Karena ngopi juga dapat dijadikan sebagai ajang saling menjaga silaturahmi.

“”Kami berusaha mengedukasi masyarakat untuk terus menjaga kesehatan. Minum kopi bukan hanya persoalan life style semata, lebih dari itu ada edukasi kesehatan yang  tawarkan,” terang wanita ramah ini. (hkw)