. . .

Pemahaman Statistik Sektoral, Merupakan Tinta Pembangunan Di Lambar

image_print

TRANSLAMPUNG. COM, LAMBAR
-Pelatihan Pembinaan Tata Kelola Statistik Sektoral, Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Lampung Barat (Lambar) angkat tema, “Sumber Daya Manusia (SDM) Unggul, Indonesia Maju”

Tujuan pelatihan Pembinaan Tata Kelola Statistik Sektoral, upaya meningkatkan pendidikan bidang statistik formal maupun non-formal dengan sasaran mampu membawa SDM Lambar Hebat dan Unggul.

Pelatihan yang diikuti 40 peserta dari setiap intansi Pemkab Lambar, merupakan kiat-kiat terhadap pentingnya paham Statistik Sektoral bagi pembangunan yang baik dan akuntabel, sehingga diperlukan materi dalam pembangunan menjadi dasar bagi Pemerintah mengambil keputusan.

Diakatakan, Staf Ahli Bidang Administrasi Umum, Edy Yusuf S.Sos., MH., mewakili Bupati Lambar Hi. Parosil Mabsus, saat membuka Pelatihan Pembina Tata Kelola Statistik Sektoral di Gedung Pakuwon, Bappeda, Lambar, Rabu, (07/19).

Pentingnya memahami Statistik Sektoral, berguna mewujudkan pembangunan yang baik dan akuntabel, maka diperlukannya satu data dalam pembangunan agar menjadi dasar bagi Pemerintah mengambil keputusan.

Pembinaan yang diikuti oleh 40 peserta tersebut diharapakan mampu menjadi wadah peningkatan SDM Lambar sehingga dapat mengimplementasikan hasil pelatihan ini di OPD masing-masing.

Dia berharap kegiatan ini diikuti dengan serius, karena menurutnya, salah satu upaya peningkatan SDM Unggul, “yakni pembinaaan pelatihan yang merupakan wadahnya,” ucapnya.

Untuk diketahui, dalam agenda tersebut hadir Kepala BPS Lambar, Amiruddin S.Si, MM., Kadis Kominfo Lambar Maidar SH., M.Si, Kabid Komunikasi Publik Dinas Kominfotik Lampung Ganjar Jationo., S.Sos sebagai narasumber dan peserta pelatihan. (Safri/r7)

error: Content is protected !!