Warning: mysqli_real_connect(): Headers and client library minor version mismatch. Headers:50559 Library:100131 in /var/www/vhosts/translampung.com/public_html/wp-includes/wp-db.php on line 1531 Pelempar Batu ke Bus Pemudik di Perbatasan Mesuji Ditangkap -
Pelempar Batu ke Bus Pemudik di Perbatasan Mesuji Ditangkap

translampung.com, MESUJI – Polres Mesuji telah mengamankan dua orang pelempar batu kearah bus pemudik dengan rute Jambi-Ponorogo, Jawa Timur. Hal itu diungkapkan Kapolri Jenderal Tito Karnavian saat kanjungan kerja di Pelabuhan Bakauheni, Kabupaten Lampung Selatan, Senin (11/6).

“Telah terjadi peleparan batu bus Damri sebanyak dua kali. Pelaku ada lima orang, kejadian bukan wilayah Lampung tapi perbatasan Mesuji dan wilayah Ogan Komering Ilir (OKI), dan sudah ada dua yang sudah ditangkap, pelakunya masih anak-anak berusia 13 – 14 tahun,” ujar Tito, seperti dilansir dari halaman radarlampung.co.id.

Menurut Tito, pelaku pelemparan bus pemudik tersebut merupakan anak-anak nakal atau iseng. “Kemungkinan waktu merek lihat kendaraan yang melintas di jalan tol lancar, akhirnya meraka iseng melapar batu kearah bus yang melintas,” terangnya.

Dia mengungkapkan, pelaku sudah dilakukan penindakan dan proses hukum tetap dilakukan sesuai dengan undang-undang anak. “Tapi perlu ada jajaran stekolder otoritas TNI-Polri di Lampung dan Sumatera Selatan, disepanjang tol ini dilakukan sosialisasi supaya anak-anaknya tidak gatal tangannya,” jelasnya.

Diketahui sebelumnya, bus pemudik dengan rute Jambi-Ponorogo, Jawa Timur dilempari batu oleh orang tidak dikenal di Mesuji, Ogan Komering Ilir, Sumatera Selatan, pada Minggu pagi (10/6). Berdasarkan keterangan sopir bus Doni, dilempari batu sebanyak dua kali yang mengakibatkan satu penumpang mengalami luka robek di bagian kepala akibat terkena batu. (ndi/gus/tnn)

News Reporter