Pelantikan Kades Terpilih Belum Jelas

0
866
views

 

TRANSLAMPUNG.COM, KALIANDA- Sebanyak 41 Calon Kepal Desa hasil pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak gelombang ke-II yang dilaksanakan pada 22 Mei 2017 lalu, nampaknya harus bersabar menunggu kepastian untuk dilantik secara resmi oleh bupati.

Sebab, pihak Bagian Otonomi Daerah (Otda) Setkab Lampung Selatan masih menunggu agenda bupati kosong.

“Saat ini kami masih menunggu agenda Bupati Lampung Selatan. Karena agenda pak bupati masih padat. Jadi, Kades yang akan dilantik hendak bersabar karena kami masih mempersiapkannya. Mudah-mudahan sesuai rencana pak bupati sebelum tanggal 17/6 ini,” kata Sarifudin selaku Kabag Otda Setkab Lamsel, belum lama ini.

Sementara itu,  Asisten Bidang Pemerintahan Supriyanto saat dihubungi mengatakan jadwal pelantikan kades terpilih belum final (fik).

“Jadwal pelantikan saat ini masih dimantapkan dulu dengan agenda pak bupati. Yang jelas tidak ada dari kami mau menunda-nunda pelantikan tersebut, karena ini masih diagendakan,” ujar Supriyanto ketika dihubungi, Minggu (18/6).

Ditanya apakah akan dilaksankan pelantikan sebelum atau sesudah lebaran? Supriyanto mengaku tidak berani memberikan kepastian. Sebab menurut dia agenda tersebut harus benar-benar pak bupati yang melantik.

“Oleh karena itu, soal kapan dan harinya yang tepat untuk pelantikan saya tidak bisa mengatakannya karena ini keputusan pak bupati. Ya mudah-mudahan sebelum lebaran ini,” pungkasnya.

Sebelumnya , Bupati Lampung Selatan Zainudin Hasan sempat mengatakan jika pelantikan Kades terpilih akan dilaksana sebelum Sabtu (17/6).

“Para kades terpilih akan kita lantik sebelum tanggal 17 Juni. 2017,”kata Zainudin Hasan, usai memberikan pembekalan calon kades terpilih belum lama ini, di ruang Krakatau Kantor Bupati setempat.

Namun, hingga berita ini dimuat kabar kepastian pelantikan 41 Kades terpilih belum ada kepatian.(jhn)