Pelaku Penembakan Italia Chandra Kirana Menyerahkan Diri

0
161
views

TRANSLAMPUNG.COM, MELINTING-Keluarga pelaku penembakan terhadap Italia Candra Kirana akhirnya menyerahkan salah satu pelaku kepada pihak Kepolisian.

Melalui Kepala Desa dan Pamong Desa Tanjung Aji, Sudirman (22) warga Dusun Bandar mas Desa Tanjung Aji kecamatan Melinting  diserahkan oleh keluarga kepada pihak kepolisian gabungan Polda Metro Jaya  dan Polda Lampung  di rumah Kepala Desa  Tanjung Aji Kecamatan Melinting Lampung Timur, Senin (10/7).

Kepala Desa Tanjung Aji, Hadri Pakar Alam didampingi tokoh pemuda Hermansyah  menyatakan “Penyerahan pelaku atas kesadaran dari pelaku dan keluarga  yang mengakui perbuatannya atas penembakan terhadap  Italia Candra  Warga Tangerang, Banten”.

“Kami sebagai kepala desa dan pamong hanya menfasilitasi saja penyerahan diri pelaku kepada pihak berwajib, dan memang betul si Sudirman sudah mengakui perbuatanya. “ujar Hadri.

Sebelumnya Sudirman dan Syaiful diduga terlibat perampokan di Tangerang, dari rekaman  CCTV  terlihat dua orang yang hendak mencuri sepeda motor dipergoki  oleh pemilik rumah (Italia Candra.red). Italia kemudian mengejar kedua pelaku sampai di jalan namun nahas pelaku menembakkan senjata api ke arah korban dan tepat mengenai dada. Sehingga korban tewas di tempat.

Dari rekaman CCTV  juga diketahui Sudirman adalah yang membonceng menggunakan  sepeda motor, sedangkan yang  menembak Italia adalah orang yang dibonceng yang diketahui sebagai Syaiful.

Syaiful Akhirnya tewas ditembak tim Gabungan Polda Metro Jaya dan Polda Lampung di Lematang, Tanjung Bintang Lampung Selatan  pada Minggu 09 Juli 2017. (kms)