Pelaksanaan, Dewan Surati Pemprov

0
172
views

TRANSLAMPUNG.COM, BANDARLAMPUNG-Belum dilakukannya olling di jajaran eselon III dan IV membuat DPRD Lampung gerah. Sebab, hal ini berakibat belum dilaksanakannya proses pelaksanaan pembangunan di Pemprov Lampung.

Ketua DPRD Lampung Dedi Afrizal mengatakan, permasalahan ini sudah menjadi pembicaraan di kalangan DPRD Lampung. Mengingat, proses pelaksanaan pembangunan di Provinsi Lampung harus sudah berjalan.

Di mana, pada rapat pimpinan (rapim) yang belum lama ini digelar, Pimpinan DPRD juga sudah didesak untuk menindaklanjuti hal ini. Melalui rapat dengan Pimpinan Fraksi, Badan Musyawarah dan beberapa tahapan.

“Akhirnya dalam rapim itu menyepakati untuk mengirimkan surat kepada Eksekutif. Meempertanykan bahwa, mengapa sampai saat ini belum dilakukan rolling Dan kami mendorong agar segera dilakukan,” ujarnya kepada Radar Lampung, Kemarin (8/2).

Politikus PDI Perjuangan ini berharap, rolling di jajaran eselon III dan IV ini sudah dapat dilakukan pada senin pekan kedua di Februari ini. Namun demikian, faktanya eksekutif belum juga melakukan hal tersebut.

“Selain peroalan pembahasan fisik, kita juga juga membuuhkan pejabat-pejabat teknis ini untuk membantu eselon II dalam pengambilan kebijakan. Nah, seperti dalam kaitannya dengan pelaksanaan hearing dan beberapa hal teknis lainnya,” jelasnya.

Jika dilarut-larut, maka dikhawatirkan akan mengganggu pembahasan perisiapan pelaksanaan program-program yang sudah dicanangkan oleh eksekutif.

“Untuk itu, kami meminta pak Gubernur untuk menyegerakan pelaksanaan rolling eselon III dan IV ini. Agar tahapan-tahapan dalam proses pelaksanaan pembangunan itu, tidak terkendala dengan waktu. Bukan persoalan apa-apa juga, ini kami lakukan sebagai fungsi legislasi kami dalam melakukan pengawasan terhadap eksekutiv,” ujarnya.(tnn)