Pelajar dan Mahasiswa Pringsewu Ikuti Sosialisasi dan Advokasi Kesehatan Remaja

0
460
views

TRANSLAMPUNG.COM,PRINGSEWU – Sebanyak 100 pelajar dan mahasiswa serta para remaja dari Pusat Informasi dan Konseling (PIK) se Kabupaten Pringsewu mengikuti sosialisasi, advokasi, dan KIE kesehatan reproduksi remaja. Kegiatan dengan tema ‘Aku tahu, aku bisa, aku mau, aku bangga jadi Generasi Berencana Pringsewu’, dibuka oleh Sekretaris Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Drs.Sunargianto, M.Pd di ballroom Hotel Regency, Pringsewu, Jumat (8/9),

menghadirkan narasumber praktisi kesehatan DR.Dr.Hj.Endang Budiati, M.Kes, yang mengangkat topik Tumbuh Kembang Remaja dan Kesehatan Reproduksi, serta pemerhati kesehatan sekaligus anggota DPRD Pringsewu Rahwoyo, SE, yang menyampaikan makalah Revolusi Mental di Era Globalisasi.

Sekretaris Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Drs.Sunargianto, M.Pd saat membuka sosialisasi tersebut mengatakan masa remaja merupakan masa yang penuh dengan paradigma. Sampai-sampai seorang psikolog terkenal Stanley Hall mendefinisikan bahwa masa remaja adalah masa yang paling sulit, penuh gejolak dan tekanan.

“Dalam upaya merekonstruksi ulang karakter bangsa, termasuk para remajanya, diperlukan komitmen bersama disertai kesadaran seluruh warga,”jelasnya.

“Melalui kegiatan seperti sosialisasi dan advokasi ini, diharapkan dapat menambah wawasan serta ilmu pengetahuan bagi para remaja kita, sehingga dapat menjadi remaja yang sehat fisik, mental maupun sosial,” katanya. (Reza)