Peringati Hari Pohon Sedunia dan Hari Jadinya Yang Ke-3, Pemula Lakukan Aksi Cabut Paku Di Pohon

TRANSLAMPUNG.COM, BLAMBANGAN UMPU – Dalam rangka memperingati hari pohon sedunia dan sekaligus HUT ke 3 Pemuda peduli lingkungan dan alam (PEMULA) Kabupaten waykanan menggelar aksi cabut paku di pohon aksi itu dilakukan di sepanjang jalan jendral sudirman kecamatan blambangan umpu, sabtu (9/12)

Acara itu sendiri mengusung tema “mari cintai pohon, pohon ku adalah nafas ku” Selain melakukan aksi cabut paku di pohon, PEMULA juga meresmikan Bank sampah Pemula, Aksi itu juga di ikuti oleh organisasi kepemudaan, Karang taruna, KNPI, Pramuka, Pemuda katolik, k@wan, serta unsur lain nya seperti KPU, Panwascam blambangan umpu, Dinas lingkungan hidup dan Lurah Blambangan umpu.

Ketua panitia Haikal mengatakan pelaksanaan aksi ini, pemula mencoba menginplementasikan undang undang No 32 tahun 2009 tentang lingkungan hidup serta mendukung pemerintah Kabupaten waykanan untuk meraih penghargaan Adipura.

Di tempat yang sama ketua umum pemuda peduli lingkungan hidup dan alam (PEMULA) Asep Mu’min menyampaikan Tujuan kegiatan ini yaitu menghimbau dan mengajak masyarakt untuk peduli Lingkungan, salah satunya mencintai pohon, karena pohon adalah salah satu pengahasil oksigen yg kita hirup dan merupakan sumber kehidupan.

“dalam hal ini Pemuda harus ambil peran untuk kemajuan daerah dalam mewunudkan Kabupaten Yang Bersih, rapi juga Indah, Jika saat ini kita mewarisi hal yg kurang baik bagaimana nasib anak cucu kita di masa yang akan datang,” ujar Asep.

Selain itu Asep juga mengucapkan terima kasih kepada Media terutama pokjawan, OKP yg telah hadir dan mendukung serta ikut dalam kegiatan ini, ia juga terimakasih kepada Bapak Asmarudin dari Dinas Lingkunagn Hidup Way Kanan juga bapak Sontri, SH Selaku Lurah Blambangan Umpu karena tlah ikut serta dalam kegiatan tersebut. (migo)

News Reporter