. . .

Peduli Sesama, DPD PETIR Tanggamus Bagikan 300 Paket Sembako

image_print
SEMOGA BERMANFAAT: Ketua DPD PETIR Tanggamus Harmain Hasan menyerahkan paket sembako pada 300-an kaum dhuafa dan anak yatim dari Kotaagung, sebagai wujud kepedulian sesama menjelang Ramadan. (Foto: AYP)

TRANSLAMPUNG.COM, TANGGAMUS – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Pasukan Elit Inti Rakyat (PETIR) Kabupaten Tanggamus memberikan 300 paket sembako kepada anak yatim dan kaum dhuafa di wilayah Kotaagung, Senin (14/5). Paket sembako tersebut berisi beras, minyak kelapa, gula, dan mie instan.

Bakti sosial yang berlangsung di sekretariat Jalan Merdeka Kecamatan Kotaagung itu, dipimpin Ketua DPD PETIR Tanggamus Harmain Hasan. Hadir pula simpatisan PETIR sekaligus Calon Bupati Tanggamus Hi. Samsul Hadi.

Dalam kesempatan itu, Harmain Hasan mengatakan, baksos merupakan agenda rutin DPD PETIR Tanggamus yang dilakukan setiap tahun. Biasanya dilakukan dalam rangka menyambut bulan suci Ramadan.

“Kegiatan ini rutin kami lakukan setiap tahun, menjelang bulan Ramadan,” kata Harmain.

Baksos, menurut dia, merupakan bentuk kepedulian PETIR pada masyarakat. Terutama anak yatim dan kaum dhuafa. Hal itu sebagai bukti nyata bahwa DPD PETIR Tanggamus adalah bagian dari masyarakat dan selalu hadir di tengah masyarakat tanpa membedakan suku, agama, ras (SARA), serta golongan.

“Kaum dhuafa ini adalah saudara kita dan tidak berbeda dengan saudara-saudara kita yang lainnya. Begitu juga anak-anak yatim. Mereka adalah titipan Tuhan yang harus kita jaga, lindungi, dan mendapat perhatian serta kasih sayang dari semua pihak. Dengan harapan mereka juga bisa terus melangsungkan hidup dan meraih masa depan,” ujar Harmain.

Ia berharap, kegiatan seperti itu bisa terus dilakukan di waktu mendatang. Agar beban hidup masyarakat di Kabupaten Tanggamus, terutama kaum dhuafa dan anak yatim, bisa berkurang.

“Melalui kegiatan ini diharapkan juga rasa solidaritas sosial dan kemanusiaan anggota PETIR di Provinsi Lampung, khususnya di Kabupaten Tanggamus akan tetap terjaga,” ungkap Harmain.

Baksos DPD PETIR Tanggamus kemarin, mendapatkan apresiasi penuh dari Cabup Tanggamus Samsul Hadi. Sebagai simpatisan PETIR, Samsul Hadi menilai bakti sosial tersebut merupakan suatu hal yang positif. Karena bisa membantu meringankan beban hidup kaum dhuafa dan anak yatim di Tanggamus.

“Saya sangat mengapresiasi kegiatan ini. Mudah-mudahan Ormas PETIR ke depannya bisa lebih maju. Sehingga acara sosial seperti ini bisa terus dilakukan. Dengan begitu, beban hidup masyarakat yang kurang mampu juga bisa berkurang,” harap Samsul Hadi. (ayp)