. . .

Peduli Palu, Atlet Pencak Silat Galang Dana

image_print

TRANSLAMPUNG.COM, BAUBAU – Pencak Silat Penjuru Angin Indonesia SMKN 1 Baubau ikut berpartisipasi dalam kegiatan penggalangan dana untuk korban gempa di Dongkala, Sigi dan Kota Palu Sulawesi Tengah (Sulteng).

Demikian dikatakan koordinator lapangan, Darno Ufatma pada koran ini, Senin (8/10). Ia mengungkapkan, adapun yang terlibat dalam aksi penggalangan dana tersebut adalah siswa perguruan pencak silat penjuru angin. Diantaranya, masih berstatus sebagai pelajar SMP dan SMA di Kota Baubau.

Dikatakan pula, selain untuk meringankan beban korban gempa di Sulteng juga dapat menanamkan jiwa kemanusiaan kepada para siswa pencak silat. Tidak hanya itu, tetapi juga mengajarkan tentang arti dari sebuah keikhlasan. Sehingga dana yang sudah terkumpul dapat bermanfaat bagi yang berhak membutuhkannya.

“Aksi yang kami lakukan ini bukan yang pertama kalinya dalam membantu korban bencana, tapi sudah beberapa kali kami lakukan. Insha Allah kami akan kembali lakukan penggalangan dana untuk korban bencana di Palu karena menurut kami apa yang kami berikan tidak seberapa dengan apa yang dibutuhkan,” kata Darno.

Mahasiswa Unidayan ini menjelaskan, aksi penggalangan dana itu dilakukan sore hari sekitar pukul 17.00-20.00 Wita. Adapun data yang terkumpul dari penggalangan dana itu sebesar Rp 3,1 juta. Mahasiswa yang sementara menjalani Kuliah Kerja Nyata Plus (KKN-P) ini menyebutkan, dari dana itu dibelanjakan yakni berupa sembako dan kebutuhan yang lain.

“Kami belikan sembako untuk di kirim ke Palu melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) yang poskonya di Pasar Wameo,” bebernya.

Perlu diketahui, penggalanan dana itu dilakukan di beberapa titik diantaranya, dekat lampu lalu lintas kilometer satu, Kotamara dan Pantai Kamali setelah salat magrib.(p2)