Peduli Masyarakat, Permadu Darmajaya Gelar Bakti Sosial

0
525
views

TRANSLAMPUNG.COM, Bandarlampung-Peduli dengan masyarakat, Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Perhimpinan Mahasiswa Hindu (Permadu) Institut Informatika dan Bisnis Darmajaya menggelar bakti sosial di Desa Banjar Ratu Dusun II Kecamatan Way Pengubuhan Lampung Tengah, 17-19 Febuari lalu.

Mengusung tema We Care We Share, kegiatan yang diikuti puluhan mahasiswa dari UKM Permadu ini diisi dengan berbagai kegiatan. Diantaranya, pemberian donasi, seminar organisasi, Dharma Wacana, sembahyang bersama, sloka kitab suci bhagawad gita, kidung, dan olahraga yoga bersama masyarakat.

Ketua UKM Permadu, Komang Adi Suwandika mengatakan, kegiatan tersebut bertujuan mempererat tali persaudaraan antara anggota UKM Permadu dengan umat Hindu di daerah setempat, menjadi pembelajaran bagi mahasiswa untuk bersosialisasi, dan berinteraksi dengan masyarakat.

“Mudah-mudahan pemberian donasi, dan kegiatan sosial yang kami lakukan bermanfaat untuk membantumasyarakat, menumbuhkan jiwa sosial dikalangan mahasiswa, serta meningkatkan ketaatan umat dalam beribadah,” harapnya.

Sementara itu, Wakil Rektor III Darmajaya Muprihan Thaib mengapresiasi kegiatan tersebut. Menurutnya, melalui oragnisasi mahasiswa tidak hanya dapat mengembangkan minat bakatnya, berprestasi, tetapi juga menggelar even yang bermanfaat bagi masyarakat.(*)