. . .

Pedagang Pasar Pulung Kencana Minta Polisi Serius Ungkap Pelaku

image_print

TRANSLAMPUNG.COM–PANARAGAN
Terkait ‎kebakaran 94 kios Pasar Pulung Kencana Kecamatan Tulangbawang Tengah Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba) ‎pada (7/5/2018) beberapa waktu lalu  pukul 20:30 Wib, ‎pedagang setempat minta polisi ungkap pelaku.

Berdasar informasi yang dihimpun Translampung.com api diduga bersumber dari instalasi listrik yang terpasang di Kantor Pengurus atau Pengembang pasar tersebut juga merupakan sumber arus listrik untuk seluruh kios pasar setempat.

‎” sebelum terjadi kebakaran siang harinya, pada senin (7/5/2018) sekira pukul 14:00 Wib ada perbaikan instalasi listrik di kantor Pengurus pasar itu. oleh dua orang instalatir yang diperintahkan kepala pasar Edi Sulaiman. Kedua instalatir ini sudah menegur pengurus pasar bahwa instalasi tersebut sudah tidak layak pakai lagi.” Kata Agus (48) warga Tiyuh Pulung Kencana saat dijumpai dilokasi pasar setempat pada (14/5/2018).

Lanjut dia, dua orang instalatir tersebut sudah diperiksa oleh aparat kepolisian dan ditetapkan wajib lapor karena kasus kebakaran pasar tersebut.‎

”  Dua orang instalatir ini kemarin mengaku kepada saya telah ditetapkan polisi wajib lapor, artinya masalah ini sudah mulai mengerucut. Yang jelas, ini merupakan kelalaian pengurus pasar kenapa tidak menggunakan dan menata instalasi listrik dengan standar ada apa ???.” Katanya.

hal senada dibenarkan oleh satudiantara pedagang pecel lele  pasar setempat‎ Sahmiati (55)  menurutnya pada malam itu  dia sedang berjualan, tiba-tiba ada yang meneriakkan ada api. Ternyata, sumber api berasal dari kantor pengembang pasar, yang mana sebelumnya ia juga melihat ada perbaikan instalasi listrik di kantor tersebut sekitar pukul 14:00 Wib.

” Saya sudah dua kali pada hari ini dipanggil polisi sebagai saksi, saya jelaskan kalau siangnya ada perbaikan instalasi listrik di kantor, dan malam harinya kebakaran yang bersumber dari kantor di pojok itu.” Terangnya.

Menaggapi hal tersebut Kapolsek Tulangbawang Tengah Kompol Leksan ariyanto S.IK  menjelaskan. pihaknya meminta terhadap semua pihak baik pedagang pun masyarakat agar dapat menahan diri dan bersabar terkait penyelidikan kebakaran pasar pulung kencana.

” sabar kita masih bekerja, dan hal ini bukanlah suatu perkara yang mudah bagi  pihak kepolisian langsung ambil kesimpulan‎ khususnya polsek TBT. ‎Apalagi dengan kekuatan keterangan saksi saksi untuk keperluan pembuktian masih ada alat bukti lain yang sedang kita kumpulkan.” Imbuh Leksan melalui Pesan Whatsapp nya. (Dirman)