Warning: mysqli_real_connect(): Headers and client library minor version mismatch. Headers:50559 Library:100131 in /var/www/vhosts/translampung.com/public_html/wp-includes/wp-db.php on line 1531 Pedagang akan Kembali Ditertibkan -
Pedagang akan Kembali Ditertibkan

TRANSLAMPUNG.COM, PKOR WAY HALIM-Masih banyak pedangang PKOR masih menempati sisi jalan dinilai semerawut. Sehingga fungsi sebagai sarana olahraga belum berjalan optimal.

Anggota komisi V DPRD Lampung Garinca Reza Pahlevi mengatakan harus ada ketegasan untuk pemindahan para pedagang tersebut. Sebab sebelumnya sudah ada himbauan mengenai hal tersebut.

“Jadi sekali ini memang harus dihimbau ulang, dan memanggil para pihak-pihak yang berkepentingan seperti para pedagang dan pengelola pasar untuk membahas masalah pemindahan ini,” ujarnya, kemarin (8/3).

Selain itu harus harus segera dibahas berbagai poin kejelasan yang dituangkan dalam peraturan. Seperti terkait sola harga sewa serta larangan-larangan. Untuk mencegah kesalahpahaman dan rumor-rumor yang beredar.

“Terlebih saat proses relokasi Pemprov telah menyediakan solusi berupa lapak. Jadi sekarang tinggal saling toleransi dan pengertiannya saja. Kalaupun ada sewa ya jangan sampai membebani,’ lanjutnya.

Terpisah Asisten Bidang Administrasi Umum Pemprov Lampung Hamartoni Ahadis mengatakan pedagang tinggal memanfaatkan lahan itu agar tertib teratur bersih nyaman.

“Nanti akan ditertibkan tapi waktunya tentative. Kami juga menunggu hasil kesepakatan dengan pedagang bagaimana,” ungkapnya.

Pihaknya berharap, pedagang sudah tidak konsentrasi di pinggir jalan lagi., tapi ditempat yang sudah disiapkan dimanfaatkan. Jika tempat dan pelayanannya memuaskan, konsumen pun akan kembali membeli.(tnn)

News Reporter