. . .

PDIP Gelar Try-out Guna Latih Siswa Masuk SBMPTN

image_print

TRANSLAMPUNG.COM,BANDARLAMPUNG -Dewan Pimpinan Cabang Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (DPC PDI ) Kota Bandarlampung, menyelenggarakan Try-out, seleksi bersama masuk perguruan tinggi Negeri (SBMPTN) 2018, yang diikuti para siswa SMA/SMK se-Kota Bandarlampung, Minggu (29/4/2018).

Menurut Ketua DPRD Kota Bandarlampung, Wiyadi, mengatakan, try-out yang diselenggarakan adalah merupakan bentuk kepedulian PDIP di bidang pendidikan dengan cara melatih siswa untuk menghadapi ujian SBMPTN.

“Kegiatan ini sudah rutin dilaksanakan DPC PDI Perjuangan jelang SBMPTN makanya kami ikut ambil bagian menyelenggarakan kegiatan ini, yang juga serempak dilakukan di seluruh Indonesia oleh PDIP,” kata Wiyadi.

Ketua DPRD Kota Bandarlampung ini menjelaskan, kegiatan try-out ini diikuti Oleg 150 orang siswa/siswi yang ada di Kota Bandarlampung.

“Kegiatan ini gratis, kami tidak pungut biaya apapun, dan peserta syukur Alhamdulillah sangat antusias,” ucapnya.

Di lain sisi, ketua panita try-out SBMPTN DPC PDIP Kota Bandarlampung, Fandi Tjandra, menjelaskan, bahwa pihaknya menggelar try out atau uji coba soal-soal ujian untuk siswa agar bisa masuk Universitas negeri.

“Kami PDIP coba bantu siswa untuk tes SBMPTN, karena, saat ini banyak siswa yang gagal saat tes masuk perguruan tinggi favorit lantaran secara psikologis,” ujarnya.

Pendidikan adalah syarat bagi anak muda untuk menjadi pemimpin. Maka, try out yang digelar pihaknya tersebut merupakan upaya PDI-P turut serta mencerdaskan kehidupan bangsa.

“Ini adalah tanggung jawab kami untuk bagaimana membagikan pendidikan di negara ini,” pungkasnya. (ydn)