. . .

PC MDY Gelar Ideopolitor, Susilo Aris: Komitmen Organisasi Merapuh.

image_print

TRANSLAMPUNG.COM–PANARAGAN.
Pimpinan Cabang (PC) Muhammadiyah (MDY) Kecamatan Tulangbawang Tengah Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba) Lampung, menggelar Dialog Ideologi Politik dan Organisasi (Ideopolitor).

Acara tersebut dipusatkan digedung dakwah Tiyuh (Desa) Mulyo Asri, Kecamatan Tulangbawang Tengah Tubaba. Selain dihadiri warga perserikatan Muhammadiyah Tuba Tengah, tanpak juga Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Lampung Mukadi Ida Setiawan, bidang Kaderisaai, pada (8/12) sekitar pukul 09:00 WIB.

Menurut Mukadi dalam sambutannya. Setiap berorganisasi khususnya bermuhammadiyah hendaknya warga Perserikatan mampu mengaplikasikan apa yang menjadi pedoman dan tujuan hidup bermuhammadiyah.

” Sebagai gerakan dakwah amar maruf nahi mungkar, beraqidah islam dan bersumber pada alquran juga Sunnah yang bekerja untuk mewujudkan masyarakat islam yang sebenar benarnya, adil, makmur serta di ridhoi Allah SWT.” Kata Mukadi saat dikutip translampung.com dalam pres rilisnya.

Sementara itu, ketua Pimpinan Cabang (PC) Muhammadiyah Tuba Tengah Subagyo turut memberikan penguatan ideologi. Bahwa KH Ahmad Dahlan tidak hanya menekankan teologi al-Maun saja, akan tetapi ada teologi al-Ashr.

”  kegiatan ini sebagai pengenalan ideologi dan keorganisasian, sehingga kader perserikatan tetap berjalan pada khittah dan rel persyarikatan.” Katanya.

Hal senada diamini Sekretaris Pimpinan Daerah (PD) Muhammadiyah H.Susilo Aris Nugroho, S.Th.i, menegaskan. Dialog Ideopolitor tersebut sangatlah penting untuk memberikan wawasan dan pahaman  bagi seluruh kader muda.

” Selain mempererat ukhuwah, tujuannya juga untuk menciptakan suasana kondusif karena situasi perpolitikan yang tidak menentu, ideologi yang memudar, komitmen berorganisasi yang rapuh serta minimnya wawasan keislaman para kader muda Muhammadiyah.” Imbuhnya. (Dirman)