PBB Metro Ditarget Rp3,25 Miliar

0
386
views

Dinas Pendapatan Daerah (Dispenda) Kota Metro menggelar kegiatan Pekan Panutan PBB-P2 Kota Metro 2016,acara ini diadakan di halaman Dinas setempat. Selasa (05/04). Hadir dalam kesempatan itu, Wakil Walikota Metro Djohan, Ketua DPRD Kota Metro Anna Morinda, Fokorpimda Kota metro, Sekkot Metro Ishak, Staf Ahli Walikota Metro, Kepala Satuan Kerja di lingkungan Pemkot Metro, Kepala Kantor Pelayanan Pajak Pratama Metro, Kepala PT Bank Lampung Cabang Metro, dan peserta pekan panutan PBB.

Wakil Walikota Metro Djohan mengungkapkan,sangat mendukung dan mengapresiasi atas kegiatan pekan panutan PBB ini.

“Rencana penerimaan PBB Kota Metro dari sektor PBB perkotaan adalah sebesar Rp3,254 miliar, Pencapaian target PBB tahun 2016 ini dirasakan cukup berat, namun apabila dilaksanakan bersama dengan kerja keras dan motivasi yang tinggi maka pencapaian target tersebut dapat terealisasikan,”kata Wakil Walikota Djohan.

Djohan menambahkan, agar seluruh camat dan lurah dapat memonitor perkembangan dilapangan, sehingga target penerimaan PBB dapat terealisasikan, dan sebagai tahap awal agar dapat melanjutkan Program Pekan Panutan PBB sampai ke tingkat kelurahan Para lurah juga diharapkan agar dapat segera menyampaikan SPPT PBB yang telah dibagikan pada warganya, agar wajib pajak dapat melakukan pembayaran sedini mungkin.

“selamat kepada kelurahan dan rumah makan yang telah mendapatkan penghargaan, dan berharap dapat meningkatkan pelayanan yang lebih baik lagi kepada masyarakat. Dan saya juga mengucapkan terima kasih kepada PT Bank Lampung dan kantor pelayanan pajak pratama serta berbagai pihak lainnya yang telah membantu guna terlaksananya sistem pembayaran PBB Secara Online di kota metro.”ungkapnya.

Sementara itu ditempat yang sama Kepala Dispenda Kota Metro Yusuf Kota Alam mengatakan, tujuan dari kegiatan ini adalah sebagi bentuk tanda perhatian pemerintah kepada wajib pajak yang terbaik dalam pembayaran PBB-P2,serta guna memberi contoh keteladanan kepada wajib pajak untuk membayar pajak lebih awal dan tepat waktu.

“Pemberian penghargaan berupa 1 unit komputer itu agar menunjang kinerja dikelurahan khususnya dalam pengelolaan PBB-P2 dan agar memberikan rangsangan serta motivasi kepada setiap kelurahan atas pencapaian penerimaan PBB nya diatas rata-rata.karena PBB merupakan salah satu tolak ukur daerah untuk melihat kemampuan dalam memobilisasi sumber pembiayaan internal pembangunan,”ujarnya.

Dijelaskannya, Piagam penghargaan sebagai reward kepada 9 Kelurahan yang mencapai target PBB 85% dan 3 Rumah Makan yang telah menggunakan Bill Payment.

“Adapun 9 Kelurahan tersebut antara lain Kelurahan Imopuro,Kelurahan Purwosari, Kelurahan Purwoasri, Kelurahan Iringmulyo, Kelurahan Yosodadi, Kelurahan Sumbersari,Kelurahan Rejomulyo, Kelurahan Margodadi, dan Kelurahan Margorejo,Serta 3 Rumah Makan yang telah menggunakan Bill Payment diantaranya RM PT. Fast Food/KFC, PT. Hero Supermarket Tbk (Giant Supermarket), RM Manap Oki,” Tutupnya. (yudha/robi)

LEAVE A REPLY