. . .

Pawai Takbir di Margorejo Unik

image_print

METRO – Pawai takbir di Kelurahan Margorejo terbilang unik. Muda-mudi berkeliling mengumandangkan takbir dengan membuat karya seni miniatur.

Kegiatan itu cukup menarik perhatian bagi pengendara yang melintas, pasalnya berbagai bentuk miniatur dibuat dalam kegiatan pawai malam takbir itu.

Mulai dari miniatur masjid, miniatur hewan, miniatur kendaraan tempur. Tak hanya itu saja, diramaikan dengan berbagai atraksi dari tongkat api hingga pocong.

Maryanto, selaku Lurah Margorejo mengatakan, hal ini sudah menjadi tradisi. “Sudah menjadi tradisi, untuk memeriahkan malam takbir,” kata dia.

Tak hanya warga Margorejo, warga Sumbersari, Metro Selatan juga turut memeriahkan kegiatan itu.

Rafiudin, selaku Lurah Sumbersari yang juga warga Margorejo mengatakan, kegiatan ini berawal dari spontanitas para remaja yang mendapat dukungan dari orang tua.

“Sebenernya ini ide anak Risma (remaja islam masjid) Margorejo. Akhirnya dengan ide anak-anak orang tua mendukung,” katanya.

Menurutnya tak hanya warga Margorejo yang meramaikan, warga Sumbersari juga ikut meramaikan kegiatan itu dan berpartisipasi menayangkan karya miniatur.

Juanda, selaku Camat Metro Selatan dalam kegiatan itu mengatakan, peserta harus menghormati pejalan kaki. “Bagi yang menggunakan kendaraan bermotor harus tertib,” katanya.

Harry, salah satu panitia mengatakan, kegiatan ini dalam rangka memeriahkan malam takbir. “Alhamdullilah meriah, kegiatan ini juga menarik warga lain untuk menonton,” kata Harry.

Sukijo, salah satu warga yang menyaksikan kegiatan itu mengatakan ara remaja sangat kreatif dalam menciptakan karya miniatur. “Unik bagus bagus, kreatif anak-anaknya,” katanya. (suf)