PAW Kepala Pekon Betung Kondusif

0
327
views

Amri Mendekam di Wayhuwi, Suara Sahyan Melejit

TRANSLAMPUNG.COM, PEMATANGSAWA – Pekon Betung, Kecamatan Pematangsawa, menggelar pemungutan suara pemilihan kepala pekon (pilkakon), kemarin (20/2). Pilkakon dalam Pergantian Antar Waktu (PAW) yang dipusatkan di balai pekon setempat, menghadirkan tiga calon kakon dan berlangsung kondusif. Hasilnya, suara nomor urut 2, yaitu Sahyan unggul jauh meninggalkan dua nama lawannya.

Kapolres Tanggamus AKBP Ahmad Mamora, melalui Kapolsek Pematangsawa Ipda. Lukman mengatakan, Pilkakon Betung kemarin merupakan PAW sisa masa bakti tahun 2017-2018. Lantaran kepala pekon sebelumnya, yaitu Amri, tersandung kasus pidana penggelapan beras raskin dan saat ini ditahan di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Wayhuwi.

Kapolsek menjelaskan, pengamanan pelaksanaan Pilkakon Betung dalam PAW kemarin, melibatkan sembilan personel polsek dan dibantu beberapa personel koramil setempat. Lantas 13 orang pemilih yang memiliki hak suara, antara lain Wakil Ketua Badan Hippun Pekon (BHP) Afsir, Sekretaris BPH Ardianysah beserta 4 anggota BHP, 5 kepala dusun, Ali Umar sebagai Pejabat Pencatat Nikah (PPN), dan Ketua Karang Taruna H. Habibi. Mereka dipandu lima orang panitia pemilihan.

“Adapun tiga calon yang memperebutkan kursi kepemimpinan Pekon Betung, terdiri dari Sahidi pada nomor urut 1, lalu Sahyan di nomor urut 2, dan pada nomor urut 3 adalah Zainal,” jelas kapolsek, kemarin (20/2).

Pemungutan suara yang dimulai sejak pukul 09.00 WIB! berjalan dengan situasi yang kondusif. Pada tahap rekapitulasi suara, dari antara tiga kandidat Kepala Pekon betung, Sahyan yang bernomor urut 2, mengantongi suara terbanyak dibanding dua calon lainnya. Sahyan mutlak mendapatkan 10 suara sah.

Selain kapolsek, pmungutan suara kemarin, juga dihadiri Camat Pematangswa Wawan Haryanto, perwakilan Koramil Serda Andi, perwakilan dari Pemerintah Kabupaten Tanggamus, Tim Monitoring dan PLH.

“Alhamdulillah pemilihan Kepala Pekon Betung dalam PAW, akhirnya selesai pukul 13.00 WIB. Dari awal sampai penghujung kegiatan, situasi tetap kondusif. Kegiatan ditutup dengan ramah -tamah,” tandas Lukman.(ayp)

Foto: HUMAS POLRES TANGGAMUS

BERLANGSUNG KONDUSIF: Pemungutan suara Pilkakon Betung dalam PAW yang dipusatkan di balai pekon setempat kemarin (20/2) berlangung kondusif dan nomor 2 Sahyan berhasil mengantongi suara terbanyak mengalahkan dua rivalnya