. . .

Patroli Gabungan TNI 0412 Lampura Ditubaba, Upaya Ciptakan Situasi Aman Dan Kondusif‎

image_print

TRANSLAMPUNG.COM, PANARAGAN – Upaya tercipta situasi aman dan kondusif‎  dari berbagai hal, jajaran Komando Distrik Militer (Kodim) 0412 Lampung Utara (Lampura) bersama Koramil 412-05 Tulangbawang Udik, lakukan patroli pengamanan di wilayah hukum Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba) pada (28/4) sekira pukul 16:30 Wib.

Hal tersebut selain mampu meminimalisir beragam aksi pelaku kriminalitas, Patroli gabungan juga bagian langkah TNI manunggal menciptakan keamana dalan lingkungan masyarakat.

Hasil pantauan Translampung.com, patroli gabungan tersebut dipimpin oleh Batih Ops Kodim 0412 LU Pelda Dodi Hermanto serta Makodim 0412 LU,  Koramil 412-01 TBT dan Koramil 412-05 TBU dengan Jumlah Personil 25 Anggota.

Menurut Pelda Dodi Hermanto, dilakukan oprasi tersebut merupakan salah satu upaya ‎
Untuk dapat  menciptakan situasi wilayah dalam pengamanan dan ketertiban masyarakat khususnya di wilayah Hukum Kodim 0412 Lampung Utara,  dalam Rangka tercapainnya tujuan Nasional yang ditandai oleh terjaminnya keamanan, ketertiban, dan tegaknya hukum berkeadilan.

” ‎terbinanya ketentraman yang mengandung kemampuan membina serta mengembangkan potensi dan kekuatan masyarakat dalam menangkal, mencegah, dan menanggulangi segala bentuk pelanggaran hukum juga bentuk-bentuk gangguan lainnya yang dapat meresahkan masyarakat di wilayah Tubaba.” Katanya.

‎Lanjut dia, adapun rute dalam patroli tantib tersebut dimulai‎ dari Koramil 412-05 TBU Menuju Ke Tiyuh (Desa) Marga Kencana TBU, Tiyuh Kagungan Ratu TBU, Tiyuh Panaragan TBT,‎ Tiyuh Tirta kencana TBT,  Rumah Dinas Bupati,  Komplek Islamic Center dan Kembali ke Titik Koordinat awal Koramil 412-05 TBU‎. (Dirman)

error: Content is protected !!