. . .

Pasukan Paskibraka Tubaba Dikukuhkan, Bupati: Serahkan Pedangpora

image_print

TRANSLAMPUNG.COM–PANARAGAN.
Bupati Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba) Lampung. Umar ahmad.,Sp, resmi melakukan pengukuhan pasukan pengibar bendera pusaka (Paskibraka) dalam peringatan HUT RI Ke-73 pada 17 agustus 2018 mendatang secara serentak se-indonesia.‎

‎Hal tersebut ditandai dengan Penyerahan Pedangpora oleh Bupati Tubaba Kepada Komandan Pasukan Pengibar Bendera Pusaka ‎(Paskibraka) di balai adat sesat agung kompleks islamic center, kelurahan panaragan jaya, Kecamatan Tulangbawang Tengah KAbupaten setempat pada (15/8/2018) Pukul 19:00 Wib.

‎Menurut Bupati Umar ahmad, Pengukuhan Anggota Paskibraka tersebut merupakan salah satu bagian yang sangat penting dalam detik-detik upacara memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang akan kita ikuti bersama pada‎ 17 Agustus 2018 ‎mendatang secara serentan diseluruh NKRI.

” Anggota Paskibraka akan menjalankan tugas yang penuh kehormatan, mengibarkan Duplikat Bendera Pusaka, t‎ugas tersebut tentunya sungguh sangat berat, tapi saya yakin dan percaya bahwa anak-anakku akan dapat melaksanakan amanat yang diemban dengan sebaik- baiknya, pastinya dengan berbekal pendidikan dan latihan yang telah diikuti selama beberapa hari lalu, dibawah bimbingan pun tempaan oleh pembina dan pelatih.” Kata Bupati Umar ahmad, dalam sambutannya saat dikutip Translampung.com‎

Lanjut Bupati, sebagai putra-putri terbaik yang telah terpilih, kalian telah mampu mengikuti pendidikan dan pelatihan dengan penuh keyakinan, ketenangan, kecakapan dan rasa tanggung jawab, kedisiplinan, juga rasa percaya diri yang tinggi. Oleh sebab itu,‎ hendaknyalah nanti setelah mampu menjalankan tugas sebagai pengibar bendera pada upacara detik-detik proklamasi, kalian diharapkan tetap dapat tampil di tengah-tengah masyarakat sebagai generasi terbaik yang mampu menjadi teladan bagi generasi muda lainnya.

‎” Pada kesempatan ini saya mengajak kepada segenap insan yang ada di daerah ini, marilah kita secara bersama mengisi kemerdekaan ini dengan melakukan berbagai hal yang dapat mewujudkan Indonesia sejahtera, memiliki jiwa patriotisme serta tidak melupakan jasa-jasa para pahlawan kemerdekaan yang telah berjuang di masa lampau.‎ Selaku pribadi juga atas nama Pemkab Tubaba, saya ‎menyampaikan rasa terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada segenap anggota Paskibraka beserta pembina, pembimbing, dan pelatih, atas segala usaha ‎dalam membimbing putra-putri terbaik selama proses pelatihan.” Imbuhnya.

Bedasar pantauan Translampung.com tanpak hadir pada pengukuhan tersebut Bupati dan wakil Bupati, ‎Sekdakab, Waka II DPRD, Kapolres Tuba diwakili, Dandim 0412 Lampura diwakili, Danlanud M Bunyamin Tuba diwakili, Kajari Tuba, Asisten I,II dan III, serta seluruh siswa paskibraka juga tamu undangan lainnya. (Dirman)