Paslon Cagub Cawagub Arinal-Nunik Laksanakan Panen Raya dan Lauching Kartu Petani Berjaya 

TRANSLAMPUNG.COM, LAMPUNG TIMUR – Pasangan Cagub Cawagub Lampung Nomor urut 3 Arinal Djunaidi-Chusnunia (Nunik), melakukan kampanye dan launching kartu petani berjaya yang di laksanakan di Desa Sukadana Ilir, Kecamatan Sukadana Lampung Timur Jum’at (16/3/2018).

Menurut Arinal Djunaidi mengatakan, setelah melihat secara langsung  para petani ternyata banyak tanaman yang ada di beberapa wilayah di Provinsi Lampung hasilnya tidak produktif, sehingga hasil panen tidak maksimal lataran benih kurang baik dan kesediaan pupuk tidak sesuai dengan harapan petani.

Selain itu juga Arinal Djunaidi mengatakan, para sawah petani mendapat serangan penyakit sehingga penghasilkan para petani menurun dengan demikian dirinya akan bertekat akan memperjuangkan harapan para petani di Provinsi Lampung ini menjadi mahmur.

“Inilah yang akan kami perjuangkan jika kami berdua di amanatkan oleh masyarakat di Provinsi Lampung ini untuk memimpin Lampung kedepan ini ,”ujar Arinal .

Arinal juga mengatakan, bahwa selama ini penghasilan para petani pertahunya memproleh 5-6 Hektar di Provinsi Lampung namun kedepan ini jika dirinya terpilih akan lebih meningkatkan  8 ton /H dengan teknologi yang ada .

“Insaallah dengan kartu Petani Berjaya ini akan memperdayakan petani  dan hari ini adalah hari yang bersejarah untuk para petani.”ucapnya.

Adapun keunggulan andanya kartu Petani Berjaya lanjut Arinal, bahwa masyarakat yang memiliki kartu ini nantinya akan mendapatkan ketersediaan bibit yang baik ,ketersediaan pupuk yang tepat waktu serta dirinya akan berusaha melakukan pinjaman usaha kepada petani serta anak- anak petani akan meneruskan pendidikandi Universitas petani juga mendapat beasiswa.

“Yang jelas kartu petani berjaya akan kami data ulang setelah kami berdua bisa di percaya masyarakat di Provinsi Lampung menjadi Gubernur Lampung priode 2019 -2024,” jelasnya.

Sementara itu calon Wakil Gubernur Lampung Chusnunia (Nunik) mengatakan, alasan maju pilgub mendampingi Arinal tidak lain untuk membangun Provinsi Lampung.

“Kita punya niat baik untuk membangun Provinsi Lampung yang lebih baik dan lebih berjaya, terutama untuk para petani,” ujarnya.

Nunik menambahkan pak Arinal adalah orang yang sangat pengalaman dalam pemerintahan terutama dalam bidang pertanian.

“Selama 30 tahun lebih pak Arinal berkecimpung dibidang pertanian jadi sangat wajar kalau para petani memilih Pak Arinal dan mbak Nunik untuk memipin Provinsi Lampung,” ucapnya.

Nunik juga mengatakan, salah satu program Arinal- Nunik untuk masyarakat Lampung adalah kartu petani berjaya yang pada pari hari jumat 16 maret 2018 dilaunching.

“Kartu Petani Berjaya gunanya untuk kemudahan para petani dalam memperoleh pupuk, bibit, sarana prasarana pertanian lainnya karan mahmurnya petani adalah mahmurnya pemerintah,” tegasnya.

Diketahui dalam acara launching kartu Pertani Berjaya yang di laksanakan ini Arinal Djunaidi bersama para petani melakukan panen raya serta melaksanakan peninjauan stand para petani dari perwakilan beberapa kabupaten di Provinsi Lampung ini dan hadir pula para pengurus partai Golkar ,PKB dan di isi dengan ceramah oleh ustad dari pesantren di wilayah tersebut. (ydn)

News Reporter