Pasca Libur Panjang, Nanang Sambangi Seluruh SKPD

0
67
views
SIDAK: Wakil bupati Lampung Selatan, Nanang Ermanto melakukan sidak keseluruh SKPD dilingkup Pemkab Lamsel, Senin (3/7).

TRANSLAMPUNG.COM, KALIANDA– Wakil bupati Lampung Selatan, Nanang Ermanto melakukan sidak keseluruh Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Dilingkup Pemkab Lamsel, Senin (3/7).


Menurut Nanang sidak yang dilakukan ini untuk mengecek tingkat kehadiran para ASN usai libur panjang.
“Setiap Skpd kita datangi dan diabsen satu persatu. Jika tidak hadir tampa keterangan akan dikenakan sangsi sesuai dengan ketentuan yang berlaku,” tegas Nanang saat ditemui disela-sela sidaknya di Dinas Pendidikan. 


Selaian itu, lanjut Nanang sidak ini juga untuk mengetahui tingkat kehadiran para pegawai dihari pertama masuk kerja. Sebab, pasca libur biasanya mereka bermalas-malasan untuk masuk kerja sehingga bisa menggangu dalam membetikan  pelayanan kepada masyakat. 


“Kita tidak ingin pelayanan bagi masyarakat dilamsel menjadi terganggu hanya karena para pegawainya tidak masuk kerja. Hal ini kita antisipasi dengan upaya melakukan sidak keseluruh satker, agar pelayanan dapat berjalan secata optimal pasca libur panjang,” kata dia. 


Selain Sidak kesejumlah Satker, ditambahkan dia, pihaknya bersama tim GDN akan melakukan hal serupa dengan mendatangi seluruh kecamatan untuk melihat sejauh mana pelayanan dimasing-masing kecamatan. 


“Nanti setiap kecamatan akan kita sidak juga pegawainya. Untuk hari dan tanggalnya kita rahasiakan, kalau kita infokan sekarang dikhawatirkan meraka sudah stand by dikantor masing-masing. Dan, bukan sidak namanya jika dikasih tau,” pungkasnya.(jhn)