. . .

Pasca Kebakaran Pemkab Tubaba Segera Bertindak, Wabup: Malam Ini Kita Bahas.

image_print

TRANSLAMPUNG.COM–PANARAGAN.
Pemkab Tulangbawang Barat (Tubaba) Lampung, segera melakukan tindakan proses rehap pembangunan pasar Tiyuh pulung kencana, Kecamatan Tulangbawang Tengah pasca kebakaran kali kedua pada (9/8/2018) pukul 13:30 Wib.

Hal tersebut diungkapkan Wakil Bupati Fauzi hasan.,SE.MM saat berada dilokasi kejadian mengatakan. Pemkab Tubaba segera melakukan pembahasan meski diketahu tidak ada anggaran untuk pembangunan pasar tersebut.

” Malam ini kita akan bahasa bersama seluruh stakholder bagai mana caranya bangunan dan sejumlah kios pedagang segera di bangun kembali,dan saya minta kepada seluruh warga pedagang pasar setempat agar kranya dapat bersabar dan tawakal menghadapi musibah ini.” Kata Fauzi saat dijumpai Translampung.com dilokasi pada (9/8/2018) Pukul 15:25 Wib.

Sementara itu Kapolsek Tulangbawang Tengah Tubaba Kompol Zulpikar‎.M.,SH mengatakan. sejauh ini jajaran anggota gabungan mapolsek setempat dan Polres Tulang Bawang (Tuba) sebatas melakukan pengamanan lokasi, terutama terhadap barang dagangan yang dapat diselamatkan.

” sejauh ini belum dapat kita simpulkan akibat apa kebakaran ini, pastinya kita akan minta bantuan tim innafis Polres Tuba untuk penyelidikan lebih lanjut, upaya  diketahui penyebab api tersebut.‎” Kata nya.

Menurut satudiantara saksi kejadian Andi (38) warga Pulung kencana Rk3 mengatakan. kami tidak tahu persis kronologis kejadian, sebab api tersebut datang dengan tiba-tiba yang langsung melalap sejumlah 50 unit  kios ukuran 3X3 berikut los hamparan ‎ dua lorong.

” Kurang dari 10 menit api sudah menjalar keseluruh kios, beruntung semua barang dagangan saya berhasil kami selamatkan meski ada sedikit yang terbakar.” Imbuhnya.

Dari pantauan Translampung.com dilokasi, Api baru dapat dipadamkan hingga pendinginan secara maksimal pukul 17:00 Wib, dengan bantuan dua uniit mobil pemadam kebakaran Tulang Bawang (Tuba) Dua unit Damkar Tubaba dan satu unit mobil penyiram taman milik Perkimta. (Dirman)‎