. . .

Pasca Idul Adha , Pantai Labuhan Jukung Ramai Pengunjung

image_print

TRANSLAMPUNG.COM, PESIBAR – Pasca lebaran Idul Adha 1439H,  pantai Labuhan Jukung Krui,  Kecamatan Pesisir Tengah, Kabupaten Pesisir Barat masih dipadati wisata dari berbagai daerah di Indonesia. Menurut salah satu pengunjung,  Maimunah mengatakan,  liburan ke Pantai Labuhan Jukung merupakan rutinitas dan tujuan utama di tiap momen-momen hari besar.

“Setiap hari besar kami sekeluarga berkunjung ke Pantai Labuhan Jukung,  mengingat di tempat kami Kota Bumi tidak ada pantai dan ke Pantai Labuhan Jukung ini sudah sama halnya dengan berkunjung ke Bali, “ujarnya kepada translampung.com, Kamis (23/8).

Di jelaskannya,  selain pantainya indah, ombaknya indah juga mobilitasnya sangat ekonomis untuk mengunjungi pantai yang ada di penghujung barat ini dan yang paling menarik masyarakat sekitar utamanya pedagang di seputaran pantai tersebut ramah dalam melayani pengunjung maupun dalam tutur dan sapa.

“Ya jika boleh memberi saran agar pasilitasnya bisa lebih di tingkatkan lagi.  Saya yakin dalam kurun tidak lama pasti bisa sejajar dengan wisata yang bertaraf Internasional, “tandasnya, dengan melanjutkan perjalanan di pinggir pantai.

Ditempat berbeda salah satu pedagang,  Sakur menyampaikan bahwa labuhan jukung terlihat ramai mulai dari kemari sore hingga H+1 bakda Idul Adha tahun ini.

“Pengunjung bermacam-macam mulai dari yang lokal,  interlokal, Nasional dan bahkan Internasional.  Hal tersebut bisa kita lihat dengan ramainya kendaraan yang terparkir di depan gedung serba guna (GSG) selalau, “ungkapnya.

Diterangkannya,  dengan ramainya pengunjung tersebut alhamdulilah kami para pedagang bisa mengais rezeki lebih dari hari biasanya.

“Alhamdulilah cuaca laut bersahabat sehingga,  banyak pengunjung yang bisa menikmati keindahan laut negri Sai Batin dan para ulama tersebut,  “pungkasnya.

Sementara Kabid Logistik BPBD,  Mukhlazim mengatakan pada perayaan lebaran kurban BPBD Pesibar telah menurunkan puluhan personil pengamanan pantai di berbagai kecamatan.

“Kurang lebih 20 personil telah kita kerahkan di tiga titik utamanya di Kecamatan Pesisir Tengah,  Kecamatan Selatan dan daerah utara,  meskipun tidak mendirikan posko seperti lebaran maupun tahun baru,”ungkapnya.

Dilain sisi amat disayangkan belum ada klarifikasi lebih jelas dari Kadis pariwisata, meskipun sudah di hubungi via telpon selulernya.

“Maaf saya masih di jalan, sinyalnya putus-putus, “ungkapnya dengan mengahiri telpon. (r7)