. . .

Pasca Gempa, PLN Pulihkan Listrik di Lombok

image_print

TRANSLAMPUNG.COM, NUSA TENGGARA BARAT – Pascagempa bumi 7 SR yang mengguncang Lombok pada Minggu (5/8) lalu, PLN terus berupaya memulihkan listrik di daerah terdampak bencana.

Fasilitas layanan publik seperti rumah sakit, tempat penampungan pengungsi, instalasi air bersih menjadi prioritas utama.

Direktur Bisnis Regional Jawa Timur, Bali dan Nusa Tenggara PLN Djoko R. Abumanan mengatakan pihaknya sudah memerintahkan jajaran PLN di Lombok untuk memprioritaskan listrik bagi fasilitas layanan publik.

Adapun daerah prioritas pemulihan mencakup Lombok Tengah, Lombok Timur, dan Lombok Utara.

“Kami pastikan untuk gardu induk dan kabel transmisi tegangan tinggi aman, tidak terdampak gempa. Kami fokus pada perbaikan dan pemulihan jaringan distribusi,” terang Djoko.

Untuk membantu upaya pemulihan tersebut, PLN mengerahkan tim gabungan yang berasal dari Jawa Timur dan Bali. Tidak hanya personel, perlengkapan dan material seperti genset kapasitas kecil, lampu emergensi, mobil crane, mobil station, turut dikerahkan ke daerah-daerah terdampak gempa.

“Tim yang berasal dari Bali ada 54 orang dan Jawa Timur 74 orang sudah mulai diberangkatkan ke Lombok untuk membantu rekan-rekan PLN di sana,” jelas Djoko. (chi/jpnn/jpg)

error: Content is protected !!