Pasca Demo Petruk ke ASDP, Arus Kembali Normal

0
486
views
BAKAUHENI – Pasca demo yang dilakukan ratusan pengurus truk (Petruk) di depan pintu masuk Pelabuhan Bakauheni, Lampung Selatan, arus kendaraan yang hendak menyeberang ke Pelabuhan Merak, Banten kembali normal, Jum’at (9/4).
Diketahui, aksi demo yang sempat menimbulkan kemacetan kendaraan hingga 6 kilometer tersebut lantaran para petruk menolak kebijakan pemberlakuan tarif masuk atau parking system yang diputuskan secara sepihak oleh pihak pelabuhan Bakauheni.
Arjuna (34) salah satu Petruk di Desa Hatta, Kecamatan Bakauheni mengatakan, dalam aksi demonstrasi yang dilakukan bersama para petruk lainya itu, mereka mendesak pihak pengelola pelabuhan Bakauheni agar mencabut kebijakan pemberlakuan tarif masuk melalui tiket elektronik yang harus mewajibkan membayar keluar masuk pelabuhan tersebut. Dimana, setiap kendaraan roda empat dan roda dua harus membayar sebesar Rp11 ribu per unit. Sedangkan, pejalan kaki ditarif sebesar Rp4 ribu per orang.
“Aksi demo itu lantaran adanya kebijakan dari pihak pelabuhan bakauheni hanya sepihak saja, yaitu harus bayar tiket masuk ke pelabuhan bakauheni. Padahal, kebijakan itu direncanakan akan dibahas pada Kamis (14/4) mendatang. Kok tiba-tiba sudah diberlakukan, Kamis (7/4),” kata dia.

LEAVE A REPLY