. . .

Pasar Rakyat Panaragan Jaya Akan Dibangun Jalan Terobosan,Sule: Para Pedagang Digratiskan.

image_print

TRANSKAMPUNG.COM (PANARAGAN)–Pasar rakyat modern Kelurahan Panaragan Jaya, Kecamatan Tulangbawang Tengah Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba) akan segera dibuatkan jalan terobosan.

Hal itu diungkapkan Kepala Bidang Sarana Perdagangan Dinas Koperasi, Usaha Mikro Kecil dan Menengah, Perindustrian dan Perdagangan (Diskoperindag) Sulaeman, saat melakukan pembersihan di area pasar setempat pada (13/8/2019) pukul 14.00 Wib.

“Agenda hari ini kita lakukan penebangan pohon, setelah itu nanti kita bersihkan juga area Pasar Rakyat Panaragan Jaya yang telah dibangun Pemerintah Daerah Tubaba, dengan maksud agar Pasar yang telah dibangun bisa digunakan nantinya.” Kata Sulaeman saat dikutip translampung.com.

Lanjut dia, Diskoperindag saat ini hanya melakukan memotong pohon yang ada di area pasar, adapun untuk membersihkannya kita bekerja sama dengan Dinas Lingkungan Hidup (DLH), lalu setelah bersih maka kita akan koordinasikan dengan Dinas PUPR untuk bisa meratakan tanah dan lebih dirapikan lagi menggunakan alat berat.

“Selain itu, untuk membuka akses jalan sehingga pasar ini bisa terlihat jelas, kita juga akan buat jalan tembusannya, nanti jalan tersebut kita buka dari samping mushola Pasar Panaragan Jaya langsung ke arah Pasar Rakyat ini.” Jelasnya.

Bulan ini ditargetkan pembersihan area pasar bisa selesai,, karena bulan depan Diskoperindag rencananya akan melakukan sosialisasi kepada para pedagang agar bagaimana caranya mereka mau menempati Pasar Rakyat tersebut.

“Seandainya para pedagang tidak ingin menempati Pasar yang telah dibangun Pemerintah Daerah ini, maka kita akan cari solusi, salah satunya kita akan mendatangkan pedagang dari luar daerah yang mau membuka usaha disini, intinya kita akan cari jalan terbaik, agar pasar yang dibangun Pemda ini tidak sia-sia.” Terangnya.

Pihaknya juga akan berusaha menarik peminat agar pasar tersebut ramai, salah satu caranya untuk pedagang nantinya digratiskan bagi yang mau berdagang di pasar tersebut.(Dirman).

 

 

 

error: Content is protected !!