. . .

Pasar Murah Yang di Gelar Pemkab Way Kanan Disambut Antusias Masyarakat

image_print

TRANSLAMPUNG.COM, BLAMBANGAN UMPU – Ribuan Masyarakat kampung Negeri Bumi Putera Kecamatan Blambangan Umpu, sangat antusias menghadiri kegiatan Pasar murah Pemkab Way kanan yang dilaksanakan di lapangan Kampung setempat, Senin (20/5/2019).

Tidak hanya masyarakat Kampung Negeri Bumi Putra, Kehadiran Pasar Murah tersebut juga di rasakan sebagian masyarakat Kampung Panca Negeri, Negeri Batin dan Gistang yang merupakan Kampung tetangga.

Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Way Kanan, H. Imanto, S.H., M.M mengatakan ada sebanyak 3,650 paket  kupon dibagikan kepada masyarakat di empat Kampung tersebut yang dibagikan melalui pihak kecamatan Blambangan Umpu.

“Jenis paket yang diperjual belikan dalam pasar murah kali ini terdiri atas beras, minyak, gula pasir, telur, sirop dan minuman bersoda, dan  aneka kue,” ujar Imanto saat di wawancara media ini di lokasi pelaksanaan Pasar Murah.

Imanto menambahkan, Kegiatan seperti ini sudah rutin dilaksanakan Pemkab way kanan setiap tahun menjelang lebaran, bertujuan membantu masyarakat kurang mampu mendapatkan sembako dan kebutuhan lebaran yang sudah disubsidi oleh pemerintah.

“Adapun harga yang ditawarkan masing masing produk Yakni , Paket Gula 2 Kg, Rp.15.000,Paket Beras 5 Kg Rp.35.000,-, Paket minyak 2 Liter Rp15.000,-, Paket Sirup 3 Botol, Rp.25.000,Paket Softdrink 2 Botol Rp. 20.000,-, Paket Telur 1 Karpet  Rp. 35.000,-, Paket IKM Satu Paket Rp. 25.000,-Paket Bawang Putih setengah Kg  Rp.15.000,-,” imbuhnya.

Terpisah Kepala Kampung Negeri Bumi putera Teguh Wahidin mengapresiasi kegiatan Pasar murah Pemkab Way kanan yang dilaksanakan di kampungnya.

“Kegiatan sejenis, Baru sekali ini dilaksanakan di kampung kami, dan terus terang masyarakat antusias menebus kupon yang disediakan pemerintah kabupaten Way kanan,” kata Teguh Wahidin.

Menurutnya, Pasar Murah seperti ini sangat membantu masyarakat dikampung tersebut menghadapi lebaran. “Saya berharap pasar murah dapat dilaksanakan setiap tahun dikampung Negeri Bumi Putra,” harapnya.

Perlu diketahui, Selain kecamatan Blambangan Umpu, beberapa kecamatan di Way Kanan sudah dilaksanakan pasar murah sejenis. (Migo).

error: Content is protected !!