Warning: mysqli_real_connect(): Headers and client library minor version mismatch. Headers:50559 Library:100131 in /var/www/vhosts/translampung.com/public_html/wp-includes/wp-db.php on line 1531 Pasar Murah Pemprov Bagikan 2.870 Kupon untuk 12 Pekon -
Pasar Murah Pemprov Bagikan 2.870 Kupon untuk 12 Pekon

Foto: AYP

PASAR MURAH PEMPROV: Para wanita serta ibu rumahtangga berburu sembako murah dalam Pasar Murah Pemprov Lampung di Pekon Tanjunganom, Kecamatan Kotaagung Timur, Senin (4/6).

TRANSLAMPUNG.COM, TANGGAMUS – Pasar Murah Pemerintah Provinsi Lampung menyapa warga Kabupaten Tanggamus, Senin (4/6). Pasar murah pemprov yang dilaksanakan Dinas Perdagangan Lampung itu, dipusatkan di Lapangan Pekon Tanjunganom, Kecamatan Kotaagung.

Para pembeli yang didominasi kaum hawa itu, sangat antusias memperoleh bahan-bahan pokok dengan harga sangat terjangkau. Seperti minyak goreng, telur ayam, beras, gula pasir, terigu, bahkan daging sapi.

Kepala Dinas Perdagangan Lampung Ferynia, ketika membacakan sambutan tertulis Pj. Gubernur Didik Suprayitno mengatakan, pasar murah digelar untuk menyikapi fenomena kenaikan harga beberapa kebutuhan pokok selama bulan Ramadan. Utamanya saat menjelang hari raya Idulfitri. Untuk itu perlu diantisipasi dalam bentuk kegiatan pasar murah.

“Kegiatan pasar murah ini diharapkan dapat membantu masyatakat dalam memperoleh bahan kebutuhan pokok dengan harga murah dibandingkan dengan harga pasar,” ujarnya.

Pasar murah, kata Ferynia, merupakan kegiatan rutin yang digelar setiap tahunnya oleh Pemprov Lampung yang bekerjasama dengan pemerintah kabupaten. Pemprov Lampung menilai kegiatan itu sangat tepat sebagai salah satu wujud kepedulian pemerintah terhadap masyarakat berpenghasikan rendah, untuk mendapatkan kebutuhan pokok dengan harga terjangkau.

Ferynia menjelaskan, Tanggamus merupakan salah satu dari lima kabupaten yang ditunjuk sebagai tempat pelaksanaan pasar murah. Adapun kupon yang dibagikan untuk masyarakat 12 pekon se-Kecamatan Kotaagung Timur sebanyak 2.870 lembar. Dengan rincian 200 kupon beras, 670 kupon gula pasir, 900 kupon minyak goreng, 700 kupon telur, dan 400 kupon tepung terigu.

“Semua komiditi diberi subsidi Rp3.000 sehingga untuk beras kemasan 5 kilogram yang tadinya dijual Rp50 ribu per 5 kg, menjadi Rp35 ribu per 5 kg. Minyak goreng dijual Rp7.000/liter, gula pasir Rp8.000/kg, dan tepung terigu Rp6.000/kg,” terang Ferynia.

Pj. Bupati Tanggamus Zainal Abidin mengucapkan terimakasih kepada Pemprov Lampung yang sudah memilih Tanggamus sebagai salah satu tempat digelarnya pasar murah. Senada dengan Kepala Pekon Tanjunganom, Sumardi. Menurut kakon, adanya pasar murah sangat membantu masyatakat, khususnya yang berpenghasikan rendah. (ayp)

 

 

 

 

News Reporter