Pasangan Ridho-Bakhtiar Tes Kesehatan Kejiwaan di RSUD Abdul Moeloek

TRANSLAMPUNG.COM, BANDAR LAMPUNG – Setelah hari sebelumnya melakukan pendaftaran di KPUD Provinsi Lampung, bakal calon gubernur incumbent Muhammad Ridho Ficardo tiba di RSUD Abdul Moeloek pukul 08.00 WIB, sesuai jadwal KPU Lampung untuk menjalani tes kejiwaan, Kamis (11/1/2018).

Tak lama berselang, pasangannya, Bachtiar Basri, datang menyusul. Keduanya merupakan pasangan calon yang diusung oleh Partai Demokrat, PPP, dan Gerindra dengan total jumlah 25 kursi di DPRD.

Gubernur M.Ridho Ficardo dan Wakilnya Bachtiar Basri menjalani test kejiwaan, sedangkan untuk test jasmani dan psikologi dijadwalkan akan dilakukan RSUD Abdul Moeloek pada 14-15 Januari 2018.

Sedangkan hasilnya akan akan diumumkan secara terbuka pada tanggal 26 januari 2018

Usai melakukan test kejiwaan, Gubernur Ridho dan wakilnya Bachtiar Basri menyatakan bahwa tes berjalan lancar tanpa kendala.

“Tesnya masih sama dengan yang dulu, ada sekitar 500 pertanyaan, Alhamdulillah berjalan lancar tanpa kendala, semoga hasilnya maksimal.” ujar Ridho

Tes kesehatan yang dilakukan oleh semua pasangan calon Gubernur dan Wakil gubernur tersebut dilaksanakan secara independen oleh Ikatan Dokter Indonesia (IDI), Badan Narkotika Nasional (BNN), Himpunan Psikologi Indonesia (HIMPSI), yang kemudian hasilnya akan diserahkan kepada KPU sebagai rekomendasi. (rls)

News Reporter