. . .

Pasang Air Laut di Jembatan Baylley, Akibatkan Macet Ratusan Meter

image_print

TRANSLAMPUNG.COM, PESIBAR – Air laut pasang tepat di Jembatan Baylley kilo meter 20, jalan lintas barat (Jalinbar) tepatnya di pekon mandiri sejati,  Kecamatan Pesisir Selatan, Kabupaten Pesisir Barat (Pesibar) berdampak pada tumpukan kendaraan hingga ratusan meter.

Menurut masyarakat sekitar, Farid mengatakan air laut yang pasang di mandiri sejati tersebut selain membuat tumpukan kendaraan juga, telah menghanyutkan kendaraan baik roda empat dan roda dua.

“Sebanyak satu unit mobil jenis diesel L300,  dan 3 unit motor diantaranya pixion dan dua motor metic, “ungkapnya kepada translampung.com, Rabu (25/7).

Dijelaskannya, adapun kejadian tersebut terjadi pada selasa petang sekiranya pukul 18:30 WIB kemarin. Tidak ada korban jiwa dalam dalam meluapnya air laut tersebut hanya saja menyisihkan kerugian yang cukup besar,  di taksir hingga puluhan juta rupiah.

“Ya semoga meluapnya air laut ini bisa segera bersahabat, sehingga kita bisa menggunakan jalan tersebut dengan tanpa was-was dan kondusif seperti sediakalanya, “tandasnya.

Sementara Kasat Lantas Polsek Pesisir Tengah,  Ipda Pandy saat di konfirmasi membenarkan bahwasanya telah naiknya gelombang pasang laut yang mengakibatkan Kendaraan roda empat dan roda dua yang terbawa arus air laut hingga puluhan meter.

“Benar kemarin petang gelombang laut sempat membawa tapi sukur alhamdulilah semua sudah bisa kita angkat ke permukaan baik dari roda empat dan roda dua dengan bantuan masyarakat sekitar dan pengendara lain di sekitar, “ujarnya.

Pandy juga menghimbau kepada masyarakat dan pengguna jalan yang hendak melintas agar lebih bisa hati-hati mengingat cuaca saat ini masih sangat extrame utamanya yang mau melintas di kilo meter 20 tersebut.

“Kami sudah berkordinasi langsung kepada Kapolres Lambar dan Kapolda dan Kapolres tadi pagi sudah langsung meninjau ke lokasi. Semoga semua ini bisa segera kondusif kembali, “tandasnya.  (r7)