Partai Pika  Waykanan Lakukan Konsolidasi

TRANSLAMPUNG.COM, BLAMBANGAN UMPU –

Partai Indonesia Kerja (PIKA) Kabupaten Way Kanan mengaku siap berkompetisi dalam pemilihan umum dpr, dprd tahun 2019 mendatang.

Hal itu dikatakan Ropa Roli Ketua Dewan Pimpinan Cabang Partai PIKA Waykanan disela-sela Rapat Konsolidasi Partai yang berlangsung di Blambangan Umpu, Rabu (4/10).

Rapat konsolidasi menurut Ropa dilaksanakan menyongsong tahapan pendaftaran dan verifikasi parpol peserta pemilu 2019 yang berlangsung dari 3- 16 Oktober 2017 mendatang.

Sebagai partai baru lanjut Ropa, dia yakin bahwa partai tersebut akan lolos tahap perifikasi di KPU dan siap menghadapi pemilu 2019 karena sejauh ini partai besutan Hartoko adi oetomo tersebut sudah terbentuk lebih dari 60% baik ditingkat provinsi atau pun Kabupaten di seluruh Indonesia, sementara untuk Kabupaten waykanan sudah terbentuk di seluruh kecamatan.

“kami yakin akan lolos ditahap perifikasi di KPU dan siap menghadapi pemilu 2019, ” ujar Ropa.

Dijelaskan pula Partai Pika didirikan oleh para pendukung Presiden Joko Widodo dari seluruh Indonesia sejak 1 Juni 2016. Namun, partai ini tidak terbentuk atas nama relawan Joko Widodo.

“Hampir semua para pendiri adalah orang-orang yang di proses wali kota, gubernur, maupun pilpres adalah para pendukungnya Jokowi. Pika bukan milik Presiden Joko Widodo dan tidak didirikan oleh dan atas perintah Presiden. Namun, kami mendukung pemerintahan Joko Widodo,” jelas Ropa. (migo)

News Reporter