. . .

Parosil : Pesta Demokrasi, Hormati Perbedaan Pilihan

image_print

TRANSLAMPUNG.COM, LAMBAR – Menjelang Pesta Demokrasi tahun 2019 mendatang, Bupati Kabupaten Lampung Barat (Lambar) Hi. Parosil Mabsus, mengajak seluruh elemen masyarakat hormati perbedaan pilihan.

Perbedaan dalam demokrasi itu adalah hal yang pasti terjadi karena itu adalah keniscayaan dan warna dalam demokrasi. Pesan tersebut disampaikan saat pihaknya menyelenggarakan pengajian dan doa bersama sebagai bentuk rasa syukur untuk satu tahun kepemimpinannya bersama Wakil Bupati Drs. Hi. Mad Hasnurin, semenjak dilantik 11/12/2017 yang lalu.

Menurutnya, Bumi Skala Bghak, pada pemilih tahun 2019 mendatang, mencapai 206.792 jiwa dengan jumlah TPS 966. “Mari jaga persatuan dan kesatuan serta kita tingkatkan ketaqwaan,” tuturnya yang sekaligus dalam penyelenggaraan masa kepemimpinan memberikan insentif kepada guru ngaji, marbot dan Hafiz Qur’an yang digelar di kediaman Bupati Lambar Pekon Purawiwitan, Kecamatan Kebun Tebu, Selasa (11/12/2018).

Gesekan dan konflik antar masyarakat biasanya dimulai dari pemilihan Peratin, bupati, gubernur, dan presiden. Pilihan politik boleh berbeda, namun, jangan sampai perbedaan itu membuat masyarakat tidak rukun.

“Hati-hati jangan sampai karena pesta demokrasi kita mengorbankan kerukunan dan persatuan,” ucapnya. (safri)

error: Content is protected !!