Parah SKPD tak Tahu Jika Ada Perusahaan Mereklamasi Tanpa Ijin

0
290
views

BANDARLAMPUNG – Hearing yang digelar Komisi I dan Komisi III DPRD Kota Bandarlampung dan 10 satker di kota tersebut tentang reklamasi mendapatkan temuan mengejutkan. Dari 10 satker yang hadir dalam hearing yang diadakan tidak satupun yang tahu tentang izin reklamasi yang di kantongi oleh PT SKL .

“Ini sudah jelas bahwa ada oknum yang bermain di belakang semua ini karna selam ini modus yang di lakukan yakni mengajukan izin reklamasi dan mengajukan pula izin penatataan lahan, dengan demikin penatan lahan bisa di manfaatkan pula untuk reklamasi,” tegas anggota Komisi III Yuhadi di ruang lobi DPRD Rabu (20/4).

Menurut ketua DPRD kota Bandarlampung Wiyadi mengatakan bahwa selama ini reklamasi yang dilakukan oleh beberapa perusahaan ijinnya sudah kadaluarsa. Nah, lanjut dia kalau sudah kadaluarsa seperti perijinan PT Sekar Kanaka Langgeng (SKL) artinya perusahaan tersebut selama ini mereklamasi tanpa ijin.

“Kita tegaskan kepada pihak pemkot agar tegas dalam menangani masalah reklamasi ini ,dan kita sudah merekomendasikan ke pihak exsekutif agar bisa menutup reklamasi yang dilakukan oleh PT SKL,” kata Wiyadi .

Yuhadi mejelaskan bahwa selama ini banyak reklamasi pantai yang terbengkalai karena tidak sesuai dengan harapan ini adalah ulah oknum yang sengaja melakukannya.

Hearing tersebut dihadiri Ketua DPRD Kota Bandarlampung Wiyadi, Wakil Ketua I DPRD  Hemrin Sugandi , Wakil Ketua II DPRD Nandang Hermawan, Ketua Komisi I DPRD Dedi Yuginta,wakil  ketua komisi I. Ernita Sidik, dan berseta Angota komisi 1 dan komisi III diantaranya ,Yuhadi, Agusman Arif , Tupiq qurahman, Erwansah.dan dihadiri pula oleh 10 satker diantaranya  Bapeda , BPMP , Pol PP Perhubungan, PU ,Tata Kota, Bagian pemerintahan, Dinas Kelautan, Camat Bumi Waras dan Lurah BW (Ydn)

LEAVE A REPLY