Parah, Baru 4 Kabupaten dan 1 Kota Serahkan Data, Terkait Pengelolaan SMK dan SMA Oleh Provinsi

0
482
views

Langkah pengambilalihan pengelolaan SMA dan SMK dari Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten/Kota kepada Dinas pendidikan dan kebudayaan (Disdikbud) Lampung sesuai mandat UU no.34/2012 tentang Pemerintahan Daerah yang direncanakan Oktober ini, sepertinya agak terhambat.

Dikarenakan,baru lima wilayah Disdik dari kabupaten Lampung Barat, Lampung Selatan, Waykanan, Tulang Bawang Barat dan Kota Metro yang telah menyerahkan data pengelolaan SMA dan SMK. Hal itu ditegaskan, Kepala Bidang Pendidikan Menengah dan Tinggi (Kabiddikmenti) Disdikbud Lampung, Teguh Irianto disela konfrensi pers di ruang kerjanya, Senin (14/3). “Semua aset mencakup jumlah sekolah, guru, murid, surat menyurat, ijazah, dokumen, PUPNS hingga infratsruktur sarana prasarana sudah dikumpulkan, tinggal penulisan data dokumennya saja banyak yang belum,”paparnya.

Dengan hal itu, mewakili Kadisdikbud Lampung, Hery Suliyanto, pria yang juga Koordinator Penerima Data Pengelolaan SMA dan SMK Lampung ini berujar saat ini proses pengelolaan masih berupa proses verivikasi ulang terhadap berkas dari 5 kabupaten dan 1 kotamadya yang sudah mengirimkan kelengkapan data.
“Bagi yang belum menyerahkan, kami sudah buat surat melalui Pak Gubernur untuk menegur dan mengingaatkan agar data base itu segera dikumpulkan secepatnya, dikasih waktu sampai Senin depan (21/3). Kami harap dengan surat itu pihak daerah akan tergugah pada kewajibannya,” akunya. Diakuinya, langkah ini berupa himbauan bukan diberi hukuman karena Disdikbud Lampung menyadari pihak Disdik yang belum menyerahkan, mendapatkan kendala dari segi teknis maupun non teknis.

LEAVE A REPLY