Parade Budaya 2 Permadu Darmajaya Diikuti 191 Peserta

0
686
views

TRANSLAMPUNG.COM, KEDATON– Lenggak-lenggok bak peragawati yang berjalan di atas catwalk dilakukan oleh peserta fashion show Parade Budaya 2. Peserta yang berasal dari PAUD, TK dan SD di Bandarlampung ini penuh percaya diri mengenakan pakaian adat Bali sambil menebar senyuman kepada dewan juri dan parahadirin.

Parade Budaya2 yang digelar Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Perhimpunan Mahasiswa Hindu (Permadu) Institut Informatika dan Bisnis Darmajaya berlangsung meriah di lapangan basket kampus setempat, Minggu (4/6).

Ketua Pelaksana Parade Budaya 2, Komang Asti mengatakan, kegiatan tersebut mengusung tema bersama generasi muda kita lestarikan budaya dan ajaran Hindu demi terciptanya karakter bangsa.

“Tak hanya lomba lomba fashion show, Parade Budaya 2 juga dimeriahkan dengan lomba tari, sloka, kirtanam, dan dharma wacana tingkat SMP-SMA-umum se Lampung. Dengan total diikuti 191 peserta,” ujarnya.

Lombafashion show, juara I diraih Putu Vanesa, juara II diperoleh Ketut Dian Fransiska, dan Ida Bagus Indra Ssebagai juara III. Lomba sloka tingkat SMP, juara I dimenangkan Sintia Meilika, juara II yakni Nyaman Sri, dan Made Puspa Dewi sebagai juara III.

Lomba sloka tingkat SMA, juara I diperoleh Made Dwi Noviyanti, juara II yakni Kania Suba Aryani, dan Wayan Lusi sebagai juara III. Lomba tari, juara I diraih Pasraman Saraswati, juara II diperoleh Universitas Lampung, dan Banjar Saraswati sebagai juara III.Lomba kirtanam, juara I dimenangkan Padma, juara II diraih Ganapati, dan Sekolah Tinggi Agama Hindu Lampung sebagai juara III.

Lomba darmawacana tingkat SMP, juara I diperoleh Ida Bagus PS, juara II yakni Wayan Sinta Dewi, dan Satya Dharma sebagai juara III. Lomba darmawacana tingkat SMA, juara I diraih Arrus, juara II yakni Andi, dan Wayan Sriyantana sebagai juara III. Lomba darmawacana tingkat umum, juara I dimenangkan Nengah Yastha, juara II diperoleh Niluh Eka, dan Wayan Karangyama sebagai juara III.

Sementara itu, Kepala Biro Kemahasiswaan dan Pemasaran Darmajaya, Dedi Putra mengucapkan selamat kepada para pemenang. Ia juga mengapresiasi seluruh peserta yang telah berpartisipasi dalam even tersebut.

Melalui Parade Budaya 2, ia berharap dapat menumbuhkan sikap saling menghargai perbedaan,sertamemotivasi generasi muda Lampung untuk lebih mencintai dan melestarikan kebudayaanIndonesia.

“Selain UKM Permadu untuk mahasiswa beragama Hindu, Kampus Darmajaya juga memiliki UKM AS-Salam untuk mahasiswa beragama Islam, dan UKM Himkris untuk mahasiswa beragama Kristen atau Nasrani. Kami berupaya membentuk mahasiswa yang berakhlak dan berkarakter sesuai ajaran agama serta kepercayaan masing-masing,” terangnya.

Kegiatan tersebut turut dihadiri Rektor Darmajaya, perwakilan Parisada Hindu Darma Indonesia (PHDI) Kota Bandar Lampung, dan Wakil Rektor III Darmajaya.(*)