Para Penjual Bunga Tabur Kuburan Ketiban Rezeki Menjelang Bulan Puasa

TRANSLAMPUNG.COM, BANDARLAMPUNG – Menjelang datangnya bulan puasa tak heran jika di setiap pemakaman banyak para penjual bunga tabur kuburan musiman yang mangkal disepanjang pemakanman untuk mengais rejeki dari pengunjung yang datang untuk melakukan ziarah di makam.

Salah satu pasangan suami istri Heri dan Iit warga Gunung Terang yang setiap tahunya menjual bermacam -macam Bunga di depan Tempat  Pemakanam Umum (TPU)  Gedong Air Tanjung Karang  untuk di jual kepada  para peziah yang berkunjung di TPU tersebut.

“Memang setiap tahun menjelang bulan puasa kami sudah berjualan bunga di pemakaman ini dan alhamdulilah dari hasil penjulan ini bisa menambah tabungan untuk anak sekolah ,”kata Heri Rabu (16/5/2018)

Menurut Heri bahwa dengan datangnya bulan puasa ini anugrah tersendiri bagi kelurganya untuk mendapatkan rejeki dengan menjual bunga yang setiap harinya kurang lebih 30 kantong plastik dan di jual Rp 5000 per plastiknya dari hasil penjualan tersebut dirinya medapatkan uang  RP 300.000 per harinya, dengan hasil yang di dapat bisa memenuhi kebutuhan keluarga selama bulan puasa selain itu di gunakan untuk menabung keperluan sekolah anaknya.

“Sejak seminggu yang lalu saya dan istri sudah mengkal disisi alhamdulilah meskipun saat ini sudah banyak yang berjualan bunga ini tapi kalau rejeki gak kemana karna langganan yang tahun sebelumya masih kenal dan membeli ke kita,”kata Heri yang mengaku keseharianya menjadi kuli bangunan ini.

Senada juga di ungkapkan oleh Jiman warga Gedong Air bahwa dengan datangnya bulan puasa merupakan anugrah tersendiri untuk mengais rejeki lataran dirinya baru dua kali di setiap menyambut bulan puasa berjualan bunga di pemakaman ini.

“Saya baru dua kali di tahun lalu dan tahun ini menjual bunga di pemakaman ini dan alhamdulillah dari hasil penjualan ini kebutuhan dalam menjalankan bulan puasa mendatang bisa terbantu ,”pungkasny. (ydn)

News Reporter